Bupati :Pemdus Tirta Mulya Contoh Bagi Dusun Yang Lain

BUNGO, DAERAH712 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dalam rangka Pembangunan Agroo edu wisata Dusun Tirta Mulya unit 7 Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME melaksanakan penanaman pohon buah dan penaburan bibit ikan,Selasa(22/09).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD, Asisten Setda, Staff ahli, Kepala OPD,Kabag, Camat, Rio, BPD se- Kecamatan Pelepat ilir,  Tokoh Masyarakat, pemuda dan masyarakat Dusun Tirta mulya.

Rio Tirta Mulya Paino menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak bupati Bungo beserta rombongan  yang telah hadir di tempat acara ini.

“Kami sebagai Rio Dusun Tirta Mulyamelaporkan tentang pembangunan Agro eduwisata ini, Dusun Tirta Mulya telah dipilih sebagai salah satu dusun penerima bantuan sumur bor dari Dinas ESDM Provinsi melalui Kantor Bappeda Bungo dan bantuan-bantuan lainnya,”Ujar Paino.

Selain itu juga Dusun Tirta Mulya mendapatkan bantuan dari Bantuan Gerakan Dusun Membangun tahun 2020 ini membangun gedung paud, kantor PKK, lampu jalan, tempat pembuang sampah, disamping itu pembelian bibit kelapa sawit,dan Durian fan.

“Adapun tahap awal pembangunan Agro Eduwisata yaitu pembangunan jalan, diteruskan dengan pembangunan yang lainnya seperti yang kita saksikan ini,”Kata Paino.

Pada akhirnya nanti akan dapat menambahkan PAD Dusun dan merupakan salah satu visi dan misi rio terpilih Tirta Mulya periode kedua.

Sementara itu Camat Pelepat Ilir Margono, SP menyampaikan bahwa Dusun Tirta Mulya sudah memiliki tempat edukasi pendidikan dan wisata yang merupakan satu-satunya tempat wisata yang ada di Kecamatan Pelepat Ilir.

“Dirinya bermohon kepada Bapak Bupati untuk bisa membantu pengaspalan jalan masuk dan pembangunan aliran listrik menuju tempat masuk Agro eduwisata ini,”Kata Margono.

Dalam arahannya Bupati Bungo menyampaikan ini merupakan ide yang luar biasa dari pemerintah Dusun Tirta Mulya, dan ini menjadi contoh bagi dusun-dusun yang lain terhadap kegiatan ini

“Dengan adanya  dana GDM dengan jumlah Rp.250 juta dan bisa digunakan yang bisa digunakan yang tidak bisa di gunakan dari dana DD dan ADD.,”Kata Bupati.

Dana GDM ini hanya di Kabupaten Bungo saja yang ada program Gerakan Dusun Membangun ( GDM) merupakan program janji politik Hamas-Apri.