oleh

Wabup Bungo Pimpin Rapat TPID Bersama Dinas Terkait Dan Perum Bulog

FAKTABUNGO.COM – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd pimpin rapat tim pengendalian inflasi daerah.

Rapat berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Bungo, Rabu pagi,(20/05/2021). Dihadiri oleh Staff ahli Bupati, Kepala OPD terkait, para Kabag, dan kepala Perum Bulog Bungo.

Wakil Bupati Bungo ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media mengatakan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan rapat tim pengendali inflasi daerah kabupaten Bungo, rapat ini  melibatkan beberapa pihak terkait dan juga Bulog.

“Kita ingin mengevaluasi bagaimana kondisi kita hari ini karena memang data dari BPS menyebutkan dari Januari sampai dengan Maret Emang terjadi inflasi deflasi dan seterusnya di Kabupaten Bungo, Oleh karena itu kita ingin mengambil langkah-langkah penting agar tugas kita pemerintah Bungo tidak sekedar menekan tapi juga menjaga stabilitas inflasi di Bungo agar jangan sampai terjadi gejolak.,”Ujar H.Safrudin Dwi Aprianto.

Bukan hanya menekan tapi juga menjaga stabilitas inflasi di Bungo, supaya jangan sampai terjadi gejolak bagi Bungo.

“Tadi kita mengambil beberapa kesimpulan termasuk kita identifikasi mana-mana kebutuhan kita yang tidak tercover, tidak kita penuhi, kita bisa nanti mengadakan kerjasama antar daerah termasuk yang sering langka kita masalah cabe kemudian juga masalah telur ayam,”Katanya.

Namun demikian jika terjadi deflasi TPID, kita akan mengadakan kerjasama dengan cara lain agar kebutuhan kita semua bisa tercukupi.

“Kami juga akan mengadakan diskusikan dengan pihak BPS yang rutin akan kita jaga bagaimana mungkin langkah-langkah yang perlu kita ambil lalu kita rumuskan untuk menekan juga mengendalikan inflasi di Kabupaten Bungo,”Ungkapnya.

Secara umum dapat kami sampaikan sebelum juga pasca lebaran kondisi kita juga relatif stabil dari masalah daging,

“Dari Bulog juga sekarang sudah punya stok daging beku, kalau dulu masih ragu-ragu sekarang sudah banyak orang makan daging beku dari Bulog, jadi paling tidak kebutuhan daging sekarang bisa kita atasi dengan stok daging yang kita punya.”Tuturnya.

Sementara itu Kabag ekonomi Yudi prawira menuturkan bahwa  Tingkat inflasi Bungo di tahun 2021 dari bulan januari mengalami inflasi 0,5 persen, Februari mengalami deflasi 0,46 persen, Maret mengalami inflasi, dan Bulan April kabupaten Bungo mengalami deflasi kembali,”Katanya singkat.(FB)

 

News Feed