Setda Bungo Menandatangani Kerjasama Dengan Dirjen Imigrasi Di Kemenkumham Jakarta

BUNGO, DAERAH604 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Untuk meningkatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat, KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI JAMBI Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI ) di  Kabupaten Bungo, menggelar penandatanganan perpanjangan kerjasama dengan unit kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI ) Jambi di  Kabupaten Bungo, dari Dirjen Imigrasi langsung di tandatangani oleh Bapak Direktur  Kerjasama keimigrasian Agus Widjaja,S.Sos,MM.

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Kementerian Hukum dan Ham Jakarta, Senin (24/05/2021).

Penandatangan langsung di laksanakan oleh Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM yang di hadiri oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Bungo Zainadi, Direktur  Kerjasama keimigrasian Agus Widjaja,S.Sos,MM.

Direktur kerjasama keimigrasian Agus Widjaja,S.Sos,MM HAM, mengatakan bahwa Unit Kerja Keimigrasian Bungo merupakan perpanjangan tangan dari KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI JAMBI.

Imigrasi Kelas I TPI Bungo telah melaksanakan fungsi-fungsi keimigrasian berdasarkan perjanjian kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kabupaten Bungo, yang di resmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada tanggal beberapa tahun yang lalu.

Agus Widjaja,S.Sos,MM HAM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas direalisasikannya perpanjangan kerjasama ini. “Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian di KABUPATEN BUNGO”, ucapnya.

Sementara itu Bupati Bungo yang diwakili oleh Setda Bungo Drs.Mursidi.MM mengatakan, bahwa kerjasama yang telah dibangun semenjak tahun 2018 sampai sekarang, unit kerja keimigrasian Bungo telah banyak membantu masyarakat dalam kepengurusan pembuatan paspor, tidak hanya masyarakat Bungo saja yang dilayani oleh unit kerja tersebut.

Ada yang dari Kerinci dan juga ada Kabupaten tetangga dari luar Provinsi Jambi seperti Damasraya.

“Saya menyambut baik dengan adanya perpanjangan kerjasama tersebut, dengan adanya unit kerja ini masyarakat Bungo dan sekitarnya merasa terbantu dalam kepengurusan dokumen keimigrasian”, ujar Mursidi.

Mursidi menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan pada unit kerja keimigrasian, Pemerintah Kabupaten Bungo akan menghibahkan beberapa aset untuk menunjang kinerja.

Sekda juga Mengucapkan terima kasih atas respon dari Pemkab.bungo dalam membantu kemajuan kantor imigrasi di kab.Bungo diantaranya telah membantu sarana dan prasarana kantor dan teleh menyiapkan lokasi tanah untuk pembangunan kantor imigrasi dan pemkab bungo siap mendukung program imigrasi.(FB)