DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Sambutan Bupati Bungo Setelah Pelantikan

Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian sambutan awal masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bungo Periode 2021-2024.

Rapat tersebut di pimpin oleh ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Selasa siang, (29/06/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza, Wakil Ketua DPRD Bungo Martunis.,A.Md, unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Kabag, Camat, dan Lurah, Serta Ketua GOW Bungo. Dan diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Bungo telah melaksanakan pesta demokrasi Pilkada Serentak pada tahun 2020 yang lalu.

“Kita patut bersyukur bahwa masyarakat bersama pemerintah daerah telah berhasil menciptakan suasana kondusif dan aman dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, sehingga Pilkada Serentak Gubernur/Wakil Gubernur Jambi dan Bupati/Wakil Bupati Bungo terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Ini juga menjadi cerminan bahwa kita semakin dewasa dalam berdemokrasi,”Ujar Bupati.

Hal ini sekaligus menjadi modal yang berharga bagi kita bersama untuk menghadapi tantangan pembangunan di masa mendatang yang semakin berat.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah

memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami, untuk mengemban amanah memimpin Kabupaten Bungo pada masa jabatan yang kedua periode tahun 2021-2024,”Kata Bupati.

Insya Allah amanah dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Bungo ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya denganb berpedoman pada peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Tepat pada tanggal 14 Juni 2021 yang lalu, kami telah dilantik oleh Pj Gubernur Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si untuk menjalankan tugas selaku Bupati dan Wakil Bupati Bungo periode masa jabatan tahun 2021-2024.

Sejalan dengan Visi “Bungo Maju dan Sejahtera”, maka kami akan berupaya untuk membawa Kabupaten Bungo ke arah yang lebih maju dan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

Namun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa kita mengalami masa-masa sulit dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Disamping itu juga Bupati menambahkan  potensi pendapatan daerah menjadi semakin berkurang, baik dari dana transfer maupun pendapatan asli daerah (PAD).

“Kondisi sulit ini mengharuskan kita untuk melakukan penyesuaian terhadap kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan, termasuk penyesuaian terhadap program Gerakan Dusun Membangun (GDM),”Tambah Bupati.

Konsekuensinya diperlukan penyesuaian pola ekonomi dan konsumsi pemerintah dan masyarakat.

“Dari awal masa jabatan sebagai Bupati Bungo, Saya sudah bertekad dan memiliki komitmen untuk membawa Kabupaten Bungo ini menjadi lebih maju dan berkembang, dengan memberdayakan semua potensi yang kita miliki. Ini semua menjadi bagian dari tugas dan kewajiban terhadap masyarakat dan daerah Kabupaten Bungo.

Bupati juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bungo,bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bungo ini secara berkesinambungan, agar terwujudnya Bungo Maju dan Sejahtera,”Tutup Bupati.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan