oleh

Pengadilan Tinggi (PT) Jambi menggelar acara pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan advokat yang diikuti sebanyak 77 Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Spread the love

FAKTA JAMBI – Sidang terbuka Pengadilan Tinggi (PT) Jambi menggelar acara pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan advokat yang diikuti sebanyak 77 Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

penyelenggaraan sumpah/janji advokat hari ini tetap memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah karena pelaksanaan penyumpahan ini diselenggarakan saat masa pandemi yaitu para calon advokat yang hari ini dilantik, wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield, sebelum memasuki ruangan sidang.

Dalam pidato sambutannya, wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional PERADI  H. Sapriyanto Refa, S.H., M.H., pada pokoknya menyatakan bahwa profesi Advokat merupakan bagian dari sistem penegakan hukum di negara hukum Republik Indonesia. Profesi Advokat adalah mulia,  dan eksistensinya telah diatur oleh Undang-Undang.  Oleh karena itu, beliau berpesan agar para Advokat dalam bekerja selalu ingat akan isi sumpahnya, serta memegang teguh kode etik dan integritasnya sebagai seorang Advokat dalam menegakkan hukum.

Sambungnya lagi Hari ini dilaksanakan pengangkatan sumpah Advokat PERADI Jambi diwilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi. Bahwa berdasarkan surat dari Pengadilan Tinggi Jambi Nomor: W5-U/290/HK.00/11/2021 tertanggal 15 November 2021 maka akan dilakukan pengambilan Sumpah atau Janji Advokat, di Wilayah Pengadilan Tinggi Jambi.Nama – nama yang dapat mengikuti Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji Advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Jambi adalah Calon Advokat yang telah dinyatakan lolos verifikasi baik oleh PERADI maupun Pengadilan Tinggi Jambi sesuai dengan nama-nama sebagaimana terlampir:

 

News Feed