Wagub Bersama Wakil Bupati Bungo Hadiri Rapat High Level Meeting TPID Tingkat Provinsi Jambi

Berita, BUNGO109 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd menghadiri acara high level meeting TPID tingkat provinsi Jambi.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Semagi Hotel, Kabupaten Bungo, Selasa (06/12/2022).

Wakil Gubernur Jambi H.Abdullah Sani memberikan pemaparan strategi dalam pengendalian inflasi pada acara rapat High Level Meeting Akhir tahun TPID Provinsi Jambi

Rapat yang bertemakan “Dalam rangka konsolidasi bersama pemerintah Provinsi Jambi se-Kabupaten/Kota menghadapi HKBN hari raya natal & Tahun Baru 2023” .

Rapat ini ini dipimpin  Wakil Gubernur Jambi, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, OPD Provinsi Jambi, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Sekda Bungo Serta para tamu undangan yang lainnya.

Dalam pemaparannya, Wakil Bupati Bungo  menyampaikan, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi, Pemprov Jambi bersama Pemda Kabupaten Bungo menggunakan beberapa strategi, yaitu mengoptimalkan tim pengendalian inflasi daerah dalam memantau dan menentukan isu prioritas serta langkah strategis yang harus dilakukan dalam pengendalian inflasi, kemudian Pemkab Bungo juga mengaktifkan pelaporan harga dan ketersediaan komoditas yang dilaporkan langsung kepada kepala daerah.

Wakil Bupati Bungo menambahkan, menjaga jalur distribusi barang dari jalur darat maupun jalur laut serta menyediakan pasar pengendalian inflasi daerah menjelang akhir Tahun 2022 juga dilakukan oleh Pemkab Bungo dalam pengendalian inflasi.

“Pemkab Bungo melalui Disperindagkop, Dinas TPH & Bun, Dinas Ketahanan Pangan sering melakukan kegiatan operasi pasar murah sebagai upaya pengendalian inflasi menjelang akhir tahun 2022, ada beberapa titik yang tersebar pasar murah dalam Kabupaten Bungo” jelasnya.

Pemkab Bungo juga telah membuat surat imbauan kepada seluruh camat untuk dapat mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok, terutama dalam menghadapi hari besar nasional, di mana diharapkan kepada seluruh masyarakat agar berbelanja sesuai kebutuhan, demi menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sehingga tidak terjadi Inflasi.

Terakhir, Wabup memaparkan bahwa Inflasi di Kabupaten Bungo juga disebabkan oleh mahalnya harga bahan pokok pada saat situasi tertentu seperti gagal panen pada daerah pemasok,”Ucap Wabup.