Jelang Turnamen Futsal AFK Cup II, Panitia Gelar Technical Meeting

Berita, BUNGO, Olahraga238 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Panitia Tournament Futsal AFK Cup II 2022 menggelar Technical Meeting (TM), Selasa sore, (15/03) di Hall eks Serunai Baru.

Technical Meeting (TM) jelang turnamen tersebut sementara ini diikuti sebanyak 56 tim.,48 Tim Putra, dan 8 Tim putri

Turut dihadiri Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bungo, Dharmawan.F.,SH,MH, ketua panitia AFK Cup II Arfan, dan pengurus AFK sendiri.

Selain itu juga menghadirkan salah satu wasit, Edo.

Pada kesempatan itu, setiap tim diberikan pengarahan berupa aturan-aturan pertandingan serta pembagian grup.

“Jadi kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman bagi setiap tim terkait aturan pertandingan dan hal-hal tehnis lainnya”, Kata Ketua umum AFK Bungo,Dharmawan F.,SH,MH ini.

Ia berharap setiap tim nantinya dapat mengikuti aturan itu. “Kalau berbicara soal aturan pertadingan saya rasa itu sangat jelas”, Pungkasnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya pengembangan olahraga futsal di Bungo, termasuk untuk melahirkan bibit-bibit pemain yang berbakat.

“Kami akan mencari pemain -pemain yang berbakat terutama bagi kelahiran 2005 untuk mengikuti pra-PON yang akan di selenggarakan tahun 2023 besok, sementara ini kita belum tahu siapa yang menjadi tuan rumah PON 2023 mendatang, dikarenakan ada 6 daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON tersebut,”Kata Dharmawan F.

Sementara itu, Ketua Panitia, Arpan Manysur menyebutkan dalam pertandingan nantinya akan dipimpin oleh sembilan orang wasit.

“Ada sembilan wasit dan mereka akan bertugas selama tiga hari yang dimulai, pada hari Jum’at mendatang (09/12/2022) pekan ini.

Turnamen futsal yang akan memperebutkan total hadiah Ratusan Juta ini akan digulirkan di Lapangan MTQ Eks Serunai baru.

“kami juga berharap dalam pertandingan nanti semua tim dapat menjunjung tinggi sportivitas”, Terangnya. Turnamen ini akan menyajikan tim-tim hebat termasuk dari luar Kabupaten Bungo,”Tutup Arpan Mansur..(FB)