Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna, Ketua Dan Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Sambangi Rumah Kebakaran

Berita, BUNGO660 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Dalam rangka peringatan Bulan Bakti Karang Taruna atau disebut juga dengan Ulang tahun Karang Taruna ke 63, ketua beserta pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo menggelar Baksos (Bakti sosial) di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Kegiatan Bakti sosial yang di laksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Bungo yaitu menyambangi rumah kebakaran di Dusun Bedaro, dan di dusun Rantau Duku, selain menyambangi rumah kebakaran, ketua beserta pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo sambangi rumah para lansia, dari Kecamatan Muko-Muko hingga ke Kecamatan Bathin III Ulu.

Mereka membagikan ratusan bingkisan sembako untuk para lansia serta masyarakat yang kurang mampu.

“Hal ini di katakan langsung oleh ketua umum Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,S.P,M.Si, iya dalam rangka peringatan hari bulan bakti Karang Taruna atau bisa di sebut juga dengan HUT Karang Taruna ke-63 tahun 2023, kami dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Dinas sosial Bungo membagikan sedikit rezeki kepada warga kami yang tertimpa musibah beberapa hari yang lalu di Dusun Bedaro dan Dusun Rantau Duku, semoga apa yang karang taruna berikan ini bisa mengurangi beban kepada keluarga kami,”Ujarnya.

Selain menyambangi rumah kebakaran, karang taruna juga membagikan ratusan bingkisan sembako untuk para lansia (Lanjut usia) yang tersebar di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo yakni, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan, dan terakhir di Kecamatan Bathin III ulu.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut dari pagi hingga jelang Magrib sukses tanpa ada kendala apapun, ternyata para orang tua kami disini banyak yang di tinggalkan oleh anaknya sehingga orang tuanya hidup sebatang karah dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan,”Kata Muhammad Hasbi,Sabtu (02/12/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah apa yang belum sempat di sentuh pemerintah, maka karang taruna memperpanjang tangan dari pemerintah untuk menyambanginya.

*Saya ucapkan terimakasih kepada Datuk Rio dan segenap pengurus Karang taruna Kabupaten Bungo yang telah mau bekerjasama yang baik dilaksanakan pada hari ini,”jelasnya.

Ia menambahkan, semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu sedikit mengurangi beban kepada orang tua lansia .

“Kami berharap ini bisa di gunakan dengan baik dan bisa mengurangi beban kepada orang tua kami yang lanjut usia yang ada 3 Kecamatan tersebut,”Tutupnya.(FB)