300 Pembalap Akan Mengikuti Kejurnas Speed off-road dan sprint rally Di Bungo Pada Bulan Oktober Mendatang

OTOMOTIF, SPORT293 views
Spread the love

Fakta Bungo –¬†Pemerintah kabupaten bungo bersama jimmy syamsudin selaku owner sirkuit suwarnadhipa dan panitia mengelar rapat terbuka menjelang persiapan kejuaraan nasional (kejurnas) speed offroad dan sprint of rally yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 dan 26-27 okteber 2019 yang bertempat diarena sirkuit suwarnadhipa nusantara kegiatan rapat berlansung diruang utama bupati bungo senin (23/9/2019) Rapat tersebut dipimpin lansung oleh bupati bungo H. Mashuri, SP. ME yang didampingi oleh sekda bungo asisten II, Jimmy syamsudin dan panitia pelaksana event kejurnas.

Dalam kesempatan itu, bupati H. Mashuri mengatakan hari ini rapat Persia pan kejuaraan national speed offroad dan sprint rally yang seri ke-4 yang Akan diadakan dikabupaten bungo untuk pertama kalinya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten bungo beserta seluruh jajaran menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia kejuaraan national sekaligus pemilik sirkuit suwarnadhipa Jimmy syamsudin”ucap bupati

Selain itu, bupati mengaku bangga karna pemda bungo dilibatkan lansung dalam kegiatan kejurnas yang akan dilaksanakan oktober mendatang. ”

Awak Media Wawancara Owner Sirkuit Suwarnadhipa

Kami dari pemerintah daerah sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini, dan bisa menyaksikan secara lansung para pembalab ternama yang akan beradu skill dan kecepatan dilintasan sepanjang 8,7 kilometer ini”ucapnya terpisah Jimmy syamsudin selaku owner sirkuit suwarnadhipa nusantara dalam sambutannya mengatakan bahwa persiapan sirkuit sendiri saat ini sudah mencapai 95% dan sekarang tinngal tahap perapian sirkuit.

“Untuk track dragrace dan road race motor sendiri hampir rampunf dengan panjang 750m dan lebar 8m dengan 2 jalur, ini adalah sirkuit terbesar dan terpanjang secara nasional, semoga dengan adanya sirkuit ini muara bungo bisa menjadi kota tujuan dan central otomotif dipulau sumatra”tutur jimmy kata jimmy, kejurnas sprint rally dan speed offroad ini digelar tanggal 18,19,26,27 oktober yang akan datang, yang diikuti 300 pembalap dari seluruh provinsi yang ada diindonesia.

“Kejurnas ini akan diikuti 300 peserta dari seluruh provinsi yang ada diindonesia, KBPC sendiri saat ini sedang membangun dengan seluas 1000 hektar maka dari itu kita bikin sirkuit spektakuler agar orang luar bisa berkunjung kekabupaten bungo. Tambahnya “Mudah-mudahan kedepannya kabupaten bungo ini makin maju, makin terkenal orang diluar sana bahwa dibungo ada arena bertaraf nasional yang bisa dinikmati oleh para pembalap kita”Terangnya lebih lanjut

Untuk acaa kejurnas tersebut pihaknya akan mengundang ketua KONI pusat, Kapolda, dan gubenur untuk menyaksikan event kejurnas speed offroad dan sprint rally dikabupaten bungo. Tampak hadir dalam rapat tersebut kepala OPD dilingkuo kabupaten bungo, para panitia, para kabag, camat, unsur forkopimda kabupaten bungo.

 

Penulis : Rea Novasa

Editor : Fakta Bungo