Sore Ini Mobil Rally Pembalap Akan Tiba Di Bungo, Ini Kata Sekda Dan Ketua Panitia Kejurnas

OTOMOTIF248 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Sekda Bungo H.Ridwan Is.MM pimpin rapat persiapan kejuarnas Speed offroad dan sprint rally yang akan dilaksanakan 2 putaran Yakni pada tanggal 19-20, 24-25 Oktober 2019, rapat tersebut berlangsung di ruang utama kantor Bupati. Senin Pagi.(15/10)

Rapat ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Bungo, Kasdim 0416 Bute, Staf ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Dinas OPD dilingkup Kabupaten Bungo, Para Kabag, Camat, dan peserta rapat yang lainnya.

Sekda Bungo H.Ridwan Is.MM mengatakan terkait dengan pertemuan pada pagi hari ini pertama mengevaluasi terhadap rapat-rapat terdahulu yang berkaitan persiapan yang akan direncanakan pada tanggal 18 malam Oktober kita dari pemerintah daerah terima kasih terutama kepada panitia kegiatan ini.

“Lebih lanjut baru pertama kali kejurnas speed off-road dan sprint rally ini diadakan di provinsi Jambi, kemudian juga sekaligus peresmian sirkuit suwarnadhipa.”lanjut Sekda.

Tentunya supaya lebih sukses sebagaimana yang diharapkan, kebetulan tamu undangan dari berbagai macam daerah salah satunya juga salah satu wakil gubernur Sumatera Utara ini akan hadir di acara kejurnas ini.

“Sekda menambahkan pada malam tanggal 18 Oktober akan ada pelepasan mobil pembalap oleh Gubernur Jambi dan tamu undangan lainnya. Untuk pada tanggal 16 Oktober semua peserta sudah berada di sini,kemudian mereka akan mengenalkan diri pada tanggal 18 malam,”Ucap Sekda.

Sekaligus kegiatan bersamaan dengan rangkaian hut Kabupaten Bungo yang banyak hadir dari pusat, maka dari itu kami secara bersama-sama dengan tim termasuk tim semuanya melihat hal apalagi yang kira-kira perlu dipersiapkan tapi mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Sekda menghimbau kepada masyarakat kepada anak-anak muda juga Mari kita menyaksikan bersama-sama pada tanggal 18 sore untuk melihat pelepasan setelah melihat lokasi nya pas di depan Kodim.

Pada tanggal 20 pas bertepatan dengan malam Bungo Expo hadiah akan di bagikan kepada pembalap yang juara, dan hadiah itu kita bagikan di malam Bungo Expo.

Mobil Speed offroad dan sprint rally Akan Tiba Di Bungo Sore ini

“Peserta yang hadir sekitar 300 Orang mohon kiranya kepada kita semua jaga nama baik Kabupaten Bungo di ajang kejurnas nantinya.sama-sama kita ketahui sirkuit suwarnadhipa ini merupakan sirkuit terbagus se indonesia, dibandingkan dengan sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia ini,”tutup Sekda.

Ditempat yang sama Ketua panitia kejurnas memen Harianto mengatakan iya barusan pihak panitia kami dari kejurnas baru saja usai adakan rapat Dengan pihak Pemda Bungo.

” Adapun Hasil Rapat kami tadi ialah untuk mempersiapkan panitia-pantia dari Pemda Bungo, terutama Dinas Kesehatan Bungo, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Perkim dan dinas terkait yang lainnya,”kata memen

Sore ini sebanyak 70 kendaraan pembalap akan sampai di Bungo, dan event kejurnas  adalah event pertama kejurnas di Jambi untuk roda empat, sebelumnya belum ada diadakan.

“Menurut Memen MuaraBungo ini menjadi kota yang kebetulan menjadi kota pertama terlaksananya Kejurnas Speed offroad dan sprint rally tingkat kejurnas, jumlah peserta yang hadir kurang lebih sekitar 65 sampai 70 peserta, kebanyakan peserta dari pulau Jawa dari Jakarta dari Bandung dan ada beberapa dari Sumatera Utara, yang akan dihadiri oleh Mantan Wakapolri, Wakil Gubernut Sumut, dan Ketua KONI pusat.”Kata memen.

Untuk Persiapan sirkuit sendiri  sudah mencapai 95% sekarang semuanya tinggal hanya finishing dibeberapa titik kesiapan. Kalau dari pihak keamanan sudah kita kordinasikan baik itu dari TNI maupun dari polri.

Memen berharap kami Sebagai penyelenggara pada kesempatan ini adalah bagaimana caranya menjadikan event ini sebagai satu momentum yang bersejarah dengan lahirnya otomotif perkembangan otomotif yang tinggi di Pulau Sumatera, karena sebenarnya tujuan untuk bikin sirkuit di Muara Bungo ini bukan hanya untuk Muara Bungo saja Muara Bungo bahkan untuk diluar pulau Sumatera,”harap memen.

Pak Jimmy Syamsudin buat sirkuit permanen ini untuk memperkenalkan bahwa di pulau Sumatera terutama di Kabupaten Bungo akan menjadi kota sentral Otomotif,”tutup memen

 

Reporter RNS

Editor : Faktabungo.com