Sebanyak 110 Mahasiswa/i STKIP-MB Wisuda

ADVETORIAL838 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo sukses menggelar sidang senat terbuka, dalam rangka wisuda angkatan ke II tahun 2019, Sabtu (12/10/2019)

Sidang berlansung diplataran STKIP Muhammadiyah muara bungo tersebut, turut dihadiri bupati bungo H. Mashuri, LLLDikti wilayah X, ketua dikti litbang muhammadiyah pusat Zamrah Sari M.Ag, pimpinan muhammadiyah pusat, propinsi jambi dan kabupaten bungo dan tamu undangan lainnya. Syafrial Anas SE. ME selaku ketua STKIP muhammadiyah muara bungo mengatakan pada sidang senat terbuka kedua tahun 2019  diikuti oleh 110 orang, terdiri dari 68 orang dari prodi PGSD, bahasa inggris 8 orang, dan prodi olahraga sebanyak 38 orang lulusan sarjana  dari berbagai daerah baik dari kabupaten bungo maupun daerah lainnya.

Gambar Istimewa

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melepas 110 orang mahasiswa/i angkatan pertama tahun 2019,semoga lulus dari kuliah bisa berguna bagi bangsa dan negara dalam memberikan pendidikan yang nyata ketengah masyarakat”ungkap syafrial anas saat diwawancarai sejumlah awak media usai acara.

Syafrial Anas juga berpesan kepada alumni untuk menjaga nama Almamater STKIP dan diharapkan dapat mentransfer ilmu yang sudah didapat dengan membangun jaringan muhamadiyah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. “Pesannya

Selain itu, dikatakan Syafrial Annas bahwa Prodi–prodi yang ada di STKIP MB sedang menanti tim visitasi untuk melakukan re akreditasi, yang telah di ajukan beberapa bulan yang lalu.“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tim akan turun untuk melakukan penilaian, dan kita berharap seperti harapan Pak Bupati tadi agar kita bisa naik kelas minimal ‘B’,” harap Syafrial Annas.

STKIP Muhammadiyah Muara Bungo saat ini juga dalam proses penambahan 2 program studi lagi diantaranya adalah Prodi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner Strata 1 dan Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif Strata 1.

“Kemungkinan tahun ajaran baru di tahun 2020 nanti sudah dapat menerima mahasiswa baru. Untuk tahun ini STKIP Muhammadiyah menerima sebanyak 535 mahasiswa baru,” ujar ketua STKIP MB.”tambahnya

Selanjutnya, Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang wisuda.

“Selamat atas wisuda masasiswa STKIP MB, semoga ilmunya bisa diterapkan dan berguna bagi orang banyak,” pungkas Mashuri