Disnakertrans Bungo Mendaftarkan Sensus Penduduk Secara Online

ADVETORIAL, BUNGO366 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bungo jemput bola di dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Bungo.Rabu(04/03).

Kedatangan BPS disambut oleh kepala dinas Nakertrans Kabupaten Bungo Ir.Hj.Anna Lukita,MM dan Sekretaris dinas Ir.Hendry Yusuf,MT.M.Si.

Kepala BPS Bungo Muji Lestari.ME,MA mengatakan,hari ini kita kembali berkunjung ke Kantor nakretrans Bungo untuk melanjutkan sensus penduduk secara online, yang mana beberapa hari yang lalu kami juga sempat kesini untuk melakukan cara pendaftaran sensus penduduk secara online.

“Dikarenakan Pada waktu kami kesini pada pagi hari, ternyata pada waktu tersebut ada kendala jaringan di sini,”Ujar Muji Lestari.

Mungkin di pagi hari jaringan selalu sibuk atau banyak yang menggunakan jaringan internet makanya terjadi gangguan.

“Muji menambahkan dari maka itu kita coba untuk mengambil di sore hari apakah jaringan masih gangguan atau tidak, kalau tidak ada gangguan jaringan seterusnya kami akan melaksanakan sensus penduduk ini di sore hari,”Kata Muji.

Sesuai dengan jadwal, jadwal itu sudah di bagi setiap instansi baik itu instansi vertikal maupun di instansi.

“Kita dibagi sebanyak 3 tim dalam 1 hari itu, berarti kami tiap hari ke instansi-instansi sebanyak 3 tim, supaya sensus penduduk secara online ini cepat terealisasikan,”Ungkapnya.

“Mereka sudah melaporkan data diri mereka kepada negara, Jadi seluruh anggota keluarga yang ada di KK itu bisa dilakukan oleh satu orang, yang lain tidak perlu melakukannya,”Katanya lagi

Di situ sistem sudah membedakan antara de jure dan de facto, contoh sederhana saya bekerja di Sumatera Barat Tapi KK saya atau KTP saya beralamat di Bungo nggak masalah.

” Dia harus menuliskan alamat tinggal yang lama, tetapi KK dan sebagainya Itu di tempat lain,”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Bungo melalui Sekdis Ir.Hendri Yusuf,M.Si mengatakan hari ini Dinas Nakertrans Bungoa diadakan sensus secara online diikuti sebanyak 40 karyawan. ini termasuk para tenaga honor.

” Ini sudah terealisasi 10 % untuk hari sebelumnya, yang mana sisanya akan di tuntaskan di hari ini.,”Ujar Sekdis Nakertrans Bungo.

Karena BPS ini mempunyai target bahwa sekali turun mereka akan tuntas mendata sensus secara online, dikarena target mereka yang pertama instansi-instansi yang ada di Kabupaten Bungo ini didahulukan.

“Habis itu mereka akan pergi ke Dusun-dusun dengan agenda yang serupa mendaftarkan sensus secara online kepada masyarakat dusun yang ada di Kabupaten Bungo ini.,”Tandas Ir. Hendri Yusuf,MT,M.Si.(Rns).