Bupati Mashuri Bersama Jimmy Syamsudin Dan Ketua Panitia Memaparkan Persiapan Kejurnas Speed Off-road Dan Spreed Rally Tahun 2020

ADVETORIAL, OTOMOTIF1,146 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Jelang di gelarnya kejuaraan nasional speed off-road dan speed Rally yang akan di laksanakan pada tanggal 21,22 Maret dan 27 28 Maret 2020 di Kabupaten Bungo.

Pemilik sirkuit Suwarnadhipa Jimmy Syamsudin dan ketua panitia Memen Harianto beserta anggota panitia speed off-road dan Rally 2020 menggelar rapat dengan Pemda Bungo yang di pimpin langsung oleh Bupati Bungo, Jum’at,(06/03.)

Turut hadi dalam rapat ini Staff Ahli Bupati, Dandim 0416 Bute, Polres Bungo, Para Kepala OPD, Para Kabag Dilingkungan Kabupaten Bungo, Para Camat, dan Datuk Rio

Sebelumnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada saudara kita Jimmy Syamsudin yang sudah mau menghidupkan dunia otomotif di Kabupaten Bungo untuk yang ke 2 kali nya, yang mana di penghujung tahun 2019 yang lalu Jimmy Syamsudin dan teman-teman berhasil dan sukses membuat event yang serupa yakni speed off-road dan sprint rally.

Ia menambahkan” Bahwa kejurnas kali ini tentu berbeda dengan kejurnas tahun 2019 yang lalu, yang mana tahun ini ada 5 seri yang harus diikuti oleh pembalap,”Ujar Bupati.

Justru itu Bupati menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Bungo untuk menyaksikan beramai-ramai kejurnas event speed off-road dan speed rally tahun 2020.

“Pemkab Bungo sangat mensupport sekali terhadap event kejurnas speed offroad dan speed Rally ini, karena dengan adanya kejurnas ini Kabupaten Bungo lebih dikenal lagi oleh pembalap-pembalap nasional dan kemungkinan pembalap internasional juga akan ikut didalam kejurnas tahun 2020 nantinya,”Kata Bupati.

Sementara itu Memen Harianto sebagai Ketua panitia kejurnas juga mengatakan, Alhamdulillah sekarang kita kembali menyelenggarakan even kejurnas Speed off-road dan speed Rally tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21,22 dan 27,28 Maret 2020 nanti.

Untuk speed offroad putaran 1&2 akan di gelar pada tanggal 21-22Maret 2020.

Sedangkan untuk speed Rally putaran 1 akan di gelar pada tanggal 27 Maret 2018

Sementara itu kejurnas Rally putaran 1&2 akan di gelar tanggal 28 &29 Maret 2020.

” Karena pada tahun lalu kita telah sukses menyelenggarakan kejurnas dengan baik, dan alhamdulillah sirkuit Suwarnadhipa menjadi kategori sirkuit terbaik seluruh indonesia,”Ujarnya.

Tentu dengan adanya event kejurnas speed off-road dan speed Rally tahun 2020 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Kami dari panitia kejurnas tersebut dan juga sebagai perpanjangan tangan pak Jimmy Syamsudin terimakasih kepada semua pihak baik dari pemerintah Kabupaten Bungo beserta seluruh jajarannya, termasuk juga dari pihak polres, Kodim 0416 Bute, dan yang paling membanggakan adalah keikutsertaan masyarakat Bungo di acara kejurnas ini.

” Untuk kejurnas tahun 2020 ini kita mengusulkan satu penambahan event baru yaitu speed Rally, yang mana speed Rally ini mainnya di luar arena, kami sudah menyiapkan perlintasan sirkuit sepanjang 30Km,”Katanya Memen Harianto.

Ditempat yang sama pemilik sirkuit Suwarnadhipa Jimmy Syamsudin Ibrahim hal serupa mengatakan, Pagi ini kita meeting persiapan terakhir speed offroad dan speed Rally tahun 2020 bersama Pemda.

“Jimmy menambahkan kita pengen Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo terlibat penuh untuk mendukung kejurnas Yang besok akan dilaksanakan 5 seri yang menarik ini,”Ujarnya.

Ini merupakan yang pertama Kabupaten yang ada di indonesia menyelenggarakan speed Rally, kecuali di Sumatera Utara yang pernah menyelenggarakan event yang sama yakni speed Rally.

“Jimmy Syamsudin menambahkan pada tahun 96 dan 97 Sumatera Utara pernah bikin  event Rally se dunia, Alhamdulillah Kabupaten Bungo juga akan menyelenggarakan hal yang serupa,”Katanya.

Harapankedepan memang perlu didukung sepenuhnya dari Pemda Bungo, agar kejurnas ini bisa berjalan dengan baik.

” Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 100 mobil pembalap, yang akan diikuti oleh pembalap nasional seprti Rifat Sungkar dan teman-teman nantinya,”.

Kalau kejurnas tahun ini berjalan dengan lancar, insyaallah tahun depan saya akan membuat even Rally se Asia Pasific yang mana Sirkuit Suwarnadhipa Bungo ini akan menjadi tuan rumah.

Ini kesempatan kita untuk memperkenalkan Kabupaten Bungo ini di mancanegara dikarena kejurnas ini kami sudah melayangkan undangan ke pembalap Asia, seperti pembalap Myanmar, vietnam dan yang lainnya.

” Semoga mereka tidak ada halangan untuk mengikuti kejurnas ini, selain itu saya juga akan ikut berpartisipasi dalam rally tersebut”Tandas Jimmy Syamsudin.

Kita akan kedatangan wali kota Medan, walikota Cimahi, walikota pagar alam dan yang laiinya akan mengisi acara kejurnas ini.

Reporter : Bang Fikar