Untuk Sementara Waktu Bandara Muara Bungo Hanya Melayani Pengiriman Cargo

BUNGO712 views
Spread the love

Faktabungo.com – Dampak virus Corona Covid-19 selain berimbas kepada manusia, juga berimbas penerbangan di Bandara Muara Bungo.

Sejak keluarnya peraturan kementerian perhubungan (Kemenhub) no 25 tahun 2020 yang isinya dilarang mudik pas hara raya idul Fitri 1441H. Aktivitas Bandara Muara Bungo di hentikan beroperasi dari tanggal 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan langsung oleh kepala Bandara Muara Bungo Sigit Budiarto, dia membenarkan bahwa Bandara kita akan ditutup sementara waktu.

“Penutupan ini, gunanya untuk memutuskan mata rantai dan penyebaran covid19,”Ujar Sigit.

Dikatakannya untuk penumpang kita tiadakan sementara waktu, sedangkan untuk cargo kita masih tetap melayani.

” Ditiadakannya penerbangan bandara Muara Bungo dikarenakan tujuan rute penerbangan kita ke daerah zona merah atau kota yang sudah menerapkan PSBB,”ucap Sigit.

Adapun Maskapai kita saat ini mempunya dua maskapai yakni Nam air dan wings air, yang rutenya Bungo-Jakarta,Jakarta-Bungo, Bungo-jambi,Jambi-Bungo, Bungo -Palembang, Palembang – Bungo dan yang terakhir, Bungo – Kerinci, Kerinci-Bungo.

“Untuk sementara waktu tidak melayani penumpang hanya saja kami melayani Cargo saja,”Kata Sigit Budiarto selaku kepala Bandara MuaraBungo.

 

Reporter : Rea Nova Sari