Berikut 10 Poin Hasil Audiensi FPHB Bersama Kapolres Bungo Terkait Peti

PERISTIWA299 views
Spread the love

FaktaBungo – Forum peduli hijau Bungo atau yang disingkat dengan (FPHB) kembali menggelar audiensi bersama Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji,S.Ik.

Audiensi tersebut di gelar di ruang kerja Kapolres Bungo,Sabtu (30/05).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bungo Trisaksono Puspo Aji,S.Ik, Koordinator FPHB H.Hasan Ibrahim,S.Pdi, serta perwakilan dari forum FPHB.

Koordinator FPHB H.Hasan Ibrahim mengatakan bahwa :

1.Pihak Polres masih tetap memburu Pemilik dan Pemodal, ada kabar salah satu seorang mau menyerahkan diri ke Polres Bungo, tapi di tunggu-tunggy sampai saat ini belum menyerahkan diri.

2.Untuk yang sedang diproses Sekarang, mereka ada menunjukan keterlibatan langsung, dalam penghadangan, sesuai dengan bukti-bukti photo dan alat bukti yang lainnya.

3.Alat berat masih berada di dalam, untuk mencapai ke Lokasi masih menempuh 2 bukit yang terjal, dan akan di lakukan pemantauan dari Udara dengan Helikopter oleh Mabes Polri.

4.Cara penjemputan perempuan itu langsung dilaksanakan oleh Polwan polres Bungo.

5.Kapolres berkeinginan Tiemdu langsung ke lapangan bersama dengan perwakilan masyarakat.

6.Polres tetap berkomitmen dalam penegakan Hukum Tanpa pilih kasih.

7.Masa’alah  Penangguhan Tahanan Wanita  masih berkordinasi dengan Polda, Karena masa’alah ini sdh menjadi berita Nasional.

8.Untuk menjenguk tahanan, ada aturan yang berkaitan dengan Covid 19 dan bagi anak tahanan, sebagaimana berita yang kemarin, tetap bisa menjenguk orang tuanya, pada Jam besuk yang telah ditentukan oleh pihak polres Bungo, atau ada cara lain,yaitu dengan ngebel ke Reskrim, karena jam besuk sudah menjadi tanggung jawab Reskrim Polres Bungo.

9.Polres selalu membuka diri untuk beraudiensi dengan beliau dan pihak kepolisian yang lainnya.

10.Pihak Kepolisian masih akan terus memberi bantuan kepada warga yang terhimbas dari penanganan Peti.

Sementara itu Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji,S.Ik secara singkat mengatakan kepada koordinator dan perwakilan FPHB, barusan saja saya mendapat tamu dari teman-teman FPHB yang sudah berkenan di bersilaturahmi dengan saya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada koordinator FPHB Datuk H.Hasan Ibrahim beserta perwakilan FPHB yang sudah berkenan audiensi dengan saya,”Ucap Kapolres Bungo.

Saya pribadi sebagai Kapolres Bungo beserta jajaran berterima kasih kepada FPHB yang sudah mau membantu polri dalam bidang penanganan peti.

 

Reporter : F1