Sayuti Rio Sungai Gurun Menyalurkan Dana BLT

FaktaBungo –¬†Pemerintah Dusun Sungai Gurun Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo salurkan dana Bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama.

Datuk Rio Sungai Gurun Sayuti mengatakan, yang mana pembagian BLT pada hari Minggu yang lalu, muncul di salah satu media online yang mengatakan bahwa salah satu rumah dinas yang ada di Dusun Sungai Gurun di tempelkan merk BLT.

Bacaan Lainnya

Sayuti membenarkan”bahwa memang ada disalah satu rumah dinas di dusun sei gurun di tempel merk BLT, itu merupakan rumah dinas Bides, kemudian orang yang menerima BLT tersebut sudah mengundurkan diri dari menerima BLT,”Ujarnya., Rabu (03/06).

Terkait pengunduran diri oleh salah satu warga Sungai gurun yang menerima BLT tanpa ada pemberitahuan dia hanya datang ke petugas bahwa dirinya mundur.

“Kami sudah menerapkan peraturan dari kemendes bahwa orang yang menerima BLT ini sebelumnya tidak ada mendapatkan bantuan seperti PKH dan sejenis laiinya,”Kata Sayuti

Tahap sekarang ini sesuai dengan rapat hari ini kita akan evaluasi dan juga masalah penerimaan BLT yang ganda.

“Penerimaan BLT yang ganda sudah kami perbaiki oleh petugas beserta perangkat dusun, dan dana tersebut sudah dikembalikan oleh penerima,”Ucap Sayuti.

Terpisah Kasi trantib dari kecamatan Pelepat juga menegaskan didalam hal ini ada beberapa yang muncul dari anggota covid tingkat dusun Sungai Gurun yang diberikan pada hari Minggu kemarin kita peluruskan, apa-apa masalah warga yang mendapatkan bantuan BLT ini.

Dalam rangka rapat evaluasi dan sosialisasi dalam pelaksanaan pembagian BLT, Alhamdulillah sudah dilaksanakan pada hari Minggu yang lalu.

“Pada hari itu kebetulan saya hadir di kantor Rio ini bersama anggota BPD sudah membuat semacam keputusan dari 96 KK yang dapat bantuan dana BLT yang di ambil dari dana Desa (DD),”Ujarnya.

Dalam pembagian dana BLT tersebut terdapat sebanyak 96 KK yang menerimanya, selebih itu dibagi juga oleh petugas dalam menyangkut tugas dan tufoksinya.

 

Reporter F1

 

Pos terkait