GPK Bungo Minta DPP PPP Untuk Mengusung Fachrori Umar

POLITIK401 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kabupaten Bungo mendesak agar Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) segera menetapkan kandidat yang akan diusung pada Pilgub Jambi 2020.

Organisasi sayap PPP ini menilai, sosok Gubernur Petahana Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum tepat untuk diusung.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBK Bungo Muhammad Daniel,S.Kom  Rabu  (26/08/).

“Menurut kami hal ini penting mengingat pelaksanaan Pilgub Jambi 2020 semakin dekat,” kata dia Muhammad Daniel.

GPK Bungo, kata Daniel menyadari penentuan kandidat ini merupakan kewenangan pimpinan pusat PPP. Namun, kata dia, pihaknya berharap agar DPP PPP segera menentukan partai pengusung untuk Fachrori.

“Di dalam ranah politik, mengingat 4 bulan lagi di gelarnya pilkada serentak,”Kata Daniel.

Daniel menambahkan, apabila partainya segera menentukan kandidat akan memudahkan kerja kader dan mesin PPP lainnya untuk menyosialisasikan calon yang diusung. Terlebih, Jambi memiliki wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang banyak.

“Seharusnya dari sekarang disosialisasikan ke masyarakat. Makanya kami ingin DPP (PPP) secepatnya menjadi partai pengusung Fahcrori Umar-Irjen Pol Sayfril Nursal.

PPP memiliki suara yang cukup signifikan. “Kami juga meyakini mesin partai memiliki kader yang potensial untuk menjadi pemimpin Jambi selanjutnya.

“Kami  juga ingin kader PPP yang tulen. Ini untuk membesarkan Jambi dan partai ke depan,” kata dia.

Pihaknya menilai sebagai kader partai yang tulen serta memiliki rekam jejak yang dianggap bagus dan sosok FU layak dikedepankan sebagai calon gubernur Jambi.

“Selama ini saya sering berkomunikasi dengan organisasi sayap (PPP) yang lain. Melihat rekam jejak kader yang ada, kami mengerucut dukung FU,” kata dia.

Daniel menuturkan lagi sosok FU sebagai sosok yang tepat untuk diusung sebagai calon gubernur jambi. “Yang paling pantas Pak FU, Kiprah beliau memimpin di Provinsi Jambi bisa dijadikan acuan untuk direkomendasikan mewakili PPP di pilgub,” kata dia.