Terapkan Protokol Kesehatan, Wisuda STIA Setih Setio Angkatan Ke-36 Berlangsung Sukses

Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio (STIA SS) Muara Bungo. Kembali melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana dan Diploma angkatan ke 36 periode I tahun 2020, Sabtu (29/08/2020).

Pelaksanaan prosesi wisuda ke 36 STIA Setih Setio tahun ini berlangsung lancar dan khidmat, meskipun dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini karena situasi tengah dalam wabah Covid-19, prosesi wisuda kali ini tetap dengan mentaati protokol kesehatan sebagimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Hadir dalam sidang senat, ketua STIA Setih Setio, Hasdani, M. Si. Beserta civitas akademika STIA Setih Setio. Dari pihak yayasan Setih Setio, Muzni H. A. Djalil, dan jajaran pengurus yayasan. Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo Musidi, Sekwan Bungo Ulva Novriza, Forkopimda, perwakilan satgas Covid-19 kabupaten Bungo dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua STIA Setih Setio Muara Bungo, Hasdani menyampaikan, tahun ini STIA mewisuda sarjana dan diploma gelombang pertama sebanyak 134 lulusan. Yang terdiri dari 83 orang program Administrasi Negara, 34 orang program Administrasi bisnis, dan 17 orang lulusan Diploma III bisnis.

Selanjutnya Hasdani, menambahkan hingga saat ini STIA Setih Setio Muara Bungo memiliki alumni sebanyak 3021 orang. STIA saat ini tengah dalam proses alih institusi menjadi Institut Administrasi dan Bisnis.

“Secara Administrasi kita sudah selesai, sudah lengkap tinggal menunggu tim penilai dari kementerian, untuk melakukan penilaian dalam rangka alih institusi menjadi institut administasi dan bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, Hasdani juga berpesan kepada seluruh wisudawan yang telah menyandang gelar akademik, agar terus menggali potensi terus belajar, dan meningkatkan kompetensi diri, untuk menjawab tantangan global di era yang semakin kompleks ini.

“Terus tingkatkan kompetensi, kejar ilmu yang belum diperoleh di bangku kuliah,” kata Hasdani.

Dilain pihak, Muzni H. A. Djalil, ketua yayasan Setih Setio menyampaikan rasa bangga kepada para alumni yang telah mampu menyelesaikan pendidikan akademiknya sesuai dengan waktu. Namun prosesi wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan. Namun awal dari kehidupan yang sebenarnya.

“Saudara sekalian akan menjalani kehidupan yang sesungguhnya ditengah masyarakat, aktulisasika karya yang telah saudara peroleh, jaga nama baik almamter dan junjung tinggi moralitas,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada para alumni STIA Setih Setio agar tidak berorientasi kepada PNS untuk memperoleh pekerjaan. Namun bagaimana berkarya menciptakan lapangan kerja. Merubah pola pikir, membantu pemerintah dalam bidang administrasi.

Sementara itu, Sekda Bungo, Mursidi dalam arahannya meminta kepada seluruh lulusan STIA Setih Setio Muara Bungo, agar tidak hanya menjadi generasi berprestasi, namun juga harus cerdik. Ambil kesempatan yang ada. Berperan serta dalam pembangunan daerah.

Dikesempatan yang sama, Musidi menyampaikan rasa bangga dan apresisi tinggi atas keberhasilan membangun kampus yang hingga saat ini telah berjalan pesat.

“Saya sebagai putra daerah, mengetahui persis bagaimana perjuangan perguruan tinggi ini. Baru saat inilah saya sadar bagaimana kampus ini sudah meraih prestasi dari segala arah,” pungkasnya.(Dya)