Sirkuit Swarnadwhipa Siap Jadikan Tempat Rally Se Asia Pasific

OTOMOTIF450 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –

Turnamen reli berskala Internasional, yakni Asia Pacific Rally Champions (APRC) sering digelar di Tanah Air. Hal itu dilihat dari minat pereli Indonesia yang mendunia. Selain itu, sirkuit yang ada di Indonesia sudah layak melaksanakannya.

Salah satunya, sirkuit Suwarnadwipa Nusantara yang berada di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Meski baru berdiri, sirkuit Suwarnadwipa Nusantara dibangun pada tahun 2019 lalu. Sirkuit ini sudah dikategorikan layak untuk jadi tuan rumah APRC.

Kelayakan sirkuit Suwarnadwipa ini didukung dengan sarana dan prasarana serta jalur balapan yang berstandar Internasional. Bukan itu saja, lokasi sirkuit memiliki kapasitas penonton dalam jumlah sangat besar.

Buktinya, baru-baru ini even besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 Speed Offroad dan Sprint Rally putaran 3 di Kabupaten Bungo sukses digelar. Dengan mendatang pereli Nasional Rifat Sungkar dan kawan-kawan. Disaksi jutaan penonton baik dari Kabupaten tetangga dan Provinsi di Pulau Jawa .

Pada tahun 2020, sirkuit yang dibangun oleh pengusaha muda asal Kabupaten Bungo, Jimmy Samsuddin Ibrahim (JSI) sudah masuk dalam daftar sirkuit Nasional untuk perhelatan kompetisi rally di Tanah Air.

Bahkan, Kejurnas Rally 2020 Speed Offroad putaran 1 dan 2, Sprint Rally dan Speed Rally direncanakan digelar di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini. Namun dikarenakan adanya wabah pendemi corona sehingga dibatalkan.(**)