Alharis Menyapa Masyarakat Jujuhan

BUNGO, POLITIK318 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Calon Gubernur Jambi asal Merangin Alharis Periode 2021-2024 makan malam bersama di Kabupaten Bungo.

Selain makan malam di Bungo terlebih dahulu Al haris dengan jargon Bungo mantap dan Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan )menyapa warga kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jum’at malam(11/09).

Kecamatan Jujuhan merupakan daerah yang berbatasan secara langsung dengan Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Saat di wawancarai oleh sejumlah awak media Al Haris merupakan saya tadi bersilaturahmi dengan masyarakat Jujuhan, Kabupaten Bungo, yang mana masyarakat Jujuhan merupakan Daerah yang secara langsung berbatasan dengan provinsi tetangga yakni Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat.

“Saya ingin mendengarkan apa keluhan masyarakat yang selama ini mereka hadapi, ternyata mereka mengeluhkan jarak terlalu jauh dengan Kabupaten Bungo, dan mereka sehari-hari kalau ingin berbelanja ke Dhamasraya,”Ujar Alharis.

Dikarenakan Kabupaten Dhamasraya merupakan daerah terdekat apabila mereka berbelanja sesuatu di Bandingkan mereka harus Ke Kabupaten Bungo sendirinya.

“Tentu ini merupakan suatu perhatian bagi saya sendiri, dikarenakan warga jujuhan merupakan suatu aset bagi daerah Kabupaten Bungo termasuk di Provinsi Jambi,”Kata Alharis.

Sangat di sayangkan sekali apabila masyarakat Jujuhan berpisah dengan Provinsi Jambi termasuk berpisah dengan Kabupaten Bungo, alangkah ruginya sekali yang di alami oleh pemerintah provinsi Jambi,termasuk pemerintah daerah Kabupaten Bungo.

“Selanjutnya Al Haris menampung semua keluhan-keluhan apa saja yang dialami oleh masyarakat Jujuhan,”Ucapnya.

Insya Allah apabila saya jadi Gubernur Jambi nantinya , saya akan penuhi apa saja yang mereka keluhkan selama ini.

Selain ke Jujuhan Calon Gubernur Jambi Al Haris mampir ke posko pemenangan di Kabupaten Bungo, terus lanjut makan malam bersama dengan para tim Pemenangan Al-Haris yang ada di Kabupaten Bungo.

Terlihat ketua tim pemenangan Al Haris-sani di Kabupaten Bungo Z.Arifin,SH.MH selalu mendampinginya.

Di tempat terpisah Z.Arifin,SH.,MH juga mengatakan, iya kita malam hari ini kedatangan calon Gubernur Jambi periode yakni Wo Haris ,(Nama Panggilan Al Haris) di Kabupaten Bungo dalam rangka bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Sebelum ke Jujuhan wo Haris baru pulang dari Padang, dan habis maghrib tadi saya di hubungi langsung oleh beliau, beliau ajak saya ke Jujuhan, untuk mendengarkan keluhan masyarakat Jujuhan yang perbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat yakni Kabupaten Dhamasraya.

“Alhamdulillah wo Haris langsung menampung aspirasi masyarakat kita yang berada di Jujuhan,”Ujarnya.

Selanjutnya Wo Haris dalam waktu dekat ini sekitar satu atau dua hari lagi dia akan menyisir Kabupaten Bungo untuk melihat kondisi secara langsung di Kabupaten Bungo.

“Dia tadi bilang dalam waktu satu atau dua hari lagi dia akan kembali berkunjung ke Kabupaten Bungo untuk bertatap muka dengan masyarakat Kabupaten Bungo yang ada di Kecamatan-Kecamatan,”Kata Arifin.

Z.Arifin menjelaskan kepada sejumlah awak media, kenapa dirinya tertarik dengan program Al-Haris dan memilih beliau, sejak awal Al-Haris menyatakan untuk mencalonkan diri ini adalah menghibahkan dirinya untuk Provinsi Jambi itu hal yang pertama, yang kedua program yang menyentuh program-program seperti Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan).

“Kita sama tahu bahwa wo Haris ini bukan dari kalangan orang yang berada, dirinya sebelum menjadi Bupati merangin dulunya ia seorang penjual Bakso,”Kata Z.Arifin,SH.MH.

Selain itu beliau tidak mementingkan diri sendiri, beliau selalu mementingkan masyarakat banyak, bahkan dalam pencalonan dirinya menjadi calon Gubernur Jambi ini kemauan dirinya sendiri serta dorongan masyarakat,bahwa di tangan wo Haris ini lah provinsi Jambi akan maju kedepannya.

Wo Haris orangnya masih muda dan punya kreatifitas, kemudian lagi punya kedekatan-kedekatan yang tidak membedakan suku etnis dan bangsa.

“Menurut Z.Arifin Wo Haris seorang pemimpin yang tidak memilih dalam pergaulan, baik yang muda, tua maupun dengan anak-anak,”ungkapnya.

Hal itulah saya tertarik dengan kepribadian wo Haris.