Pihak Kecamatan Dan Kelurahan Sungai Kerjan Panggil Perusahaan Dan Perumahan Terkait Terjadinya Banjir Di BTN Lintas Asri

BUNGO, DAERAH3,596 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Terkait dengan banjir BTN lintas beberapa hari lalu, pihak utusan dari PT KBPC dan perumahan Azizah bersama warga BTN Lintas Asri mengadakan rapat di Kantor Lurah Sungai Kerjan, Senin (19/04/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Camat Bungo Dani, Lurah Sungai Kerjan, Ninik Mamak BTN Lintas Asri, masing-masing ketua RW dalam lingkungan BTN lintas asri, perwakilan BTN Cahaya Hati, perwakilan BTN Ramayani, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan utusan dari pihak KBPC dalam hal ini diwakili oleh humah PT KBPC Khairul Saleh, dan perumahan Azizah H.Rizal.

Humas PT KBPC Khairul Saleh mengatakan, pihak KBPC sudah jauh-jauh hari minta mengadakan pertemuan dengan Ninik mamak BTN lintas asri, di samping itu juga KBPC sudah menelpon pak lurah untuk mengadakan pertemuan segera mungkin.

“Jadi Sayo sebagai Humas PT KBPC yang di tunjuk oleh pimpinan, bahwa pimpinan mempercayai kita dengan sepenuhnya untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan hasilnya akan saya laporkan kepada pimpinan PT KBPC,”Ujar Khairul Saleh.

Walaupun pimpinan sudah mempercayai sepenuhnya, tetapi ini tetap akan di laporkan kepada pimpinan PT KBPC.

“Tadi sudah di sepakati adanya suatu tim baik secara internal masyarakat BTN maupun dari pejabat teknis kita sendiri, dengan adanya kesepakatan tadi untuk lebih detail apa yang kita kerjakan,”Kata Khairul Saleh.

Yang akan di kerjakan itu tentu ada jangka pendek dan jangka panjang,  jangka pendeknya harus menyelesaikan supaya datang hujan yang begitu deras tidak mengalami kebanjiran lagi di waktu dekat nanti, sedangkan jangka panjang tentu tidak bisa di biarkan begitu saja.

Khairul menambahkan “kita mempunyai solusi, solusi nya ada yang melebarkan saluran-saluran pembuangan air dan ada juga yang memperdalam dan memperpanjang saluran pembuangan air,”Ucap Khairul Saleh.

Jika itu tidak tertib ada alternatif lain yang KBPC punya, yakni membuat tanggul sepetak-sepetak di lapangan nanti.

Sementara itu Camat Bungo Dani A.Rafdi juga mengatakan, iya kita tadi bersama lurah, Ninik Mamak BTN Lintas Asri, para ketua RW, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas mengadakan rapat terkait terjadinya banjir di sekitar perumahan BTN lintas Asri.

“Kami sudah mencari solusi untuk menyelesaikan banjir yang terjadi beberapa akhir ini di BTN Lintas Asri, tadi sudah kita ketahui secara seksama bahwa banjir di BTN Lintas Asri itu di sebabkan dengan adanya pembukaan lahan oleh PT KBPC dan perumahan Azaziah,”Kata Rafdi.

Alhamdulillah hari ini pihak Camat dan lurah sudah mempertemukan tokoh masyarakat BTN asri serta Ninik mamak, dan para ketua RW dengan pihak PT KBPC dan perumahan Azaziah sudah Klir dan pihak perusahaan dalam waktu dekat siap akan menyelesaikan pekerjaannya.

“Sore nanti kita akan meninjau secara langsung dan tentunya kita akan melihat Muara pembuangan jangan nanti selesai permasalahan di BTN tetapi membuat permasalahan yang baru di Sungai arang dan Dusun Pulau Pekan,”Tuturnya.

Camat Bungo Dani berharap Muara pembuangan daripada banjir ini nanti harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya sehingga permasalahan BTN bisa terealisasi dan masalah sungai arang dan Pulau Pekan bisa selesai juga dengan yang baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Tabrani selaku Ketua tim penanganan Banjir BTN Lintas Asri menyampaikan, pertemuan ini langsung di hadiri oleh pihak eksternal perusahaan PT KBPC dan perumahan Aziziah yang secara langsung berdekatan dengan BTN lintas asri dalam arti mereka siap secara cepat dan tanggap untuk membantu mengatasi banjir yang terjadi di BTN Lintas Asri.

“Dikarenakan banjir ini tidak bisa di prediksi, karena kalau hujan selama 3 jam langsung airnya melimpah ke BTN Lintas Asri.,Katanya.

Sebelum nya pihak Ninik mamak BTN lintas asri sudah mengadakan Musyawarah bersama pihak perusahaan dengan pihak perumahan Aziziah, Alhamdulillah hasil musyawarah kemarin akan kita sampaikan pada hari ini.

“Semoga permasalahan ini cepat terealisasi bagi perusahaan dan perumahan Aziziah, sehingga BTN Lintas tidak terjadi Banjir lagi,”Pungkasnya (FB)