Dana PIP SDN 221 Dusun Talang Pamesun Hingga Kini Belum Di Cairkan

BUNGO, PENDIDIKAN1,482 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Terkait pencairan dana program indonesia pintar PIP untuk siswa sekolah dasar negeri (SDN)221 Talang pamesun Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo yang hingga saat ini di kabarkan belum cair.

Dana PIP merupakan program dari pusat untuk membantu atau meringankan biaya anak sekolah yang tidak mampu hingga saat ini dana tersebut belum di cairkan ke rekening Murid SDN 221 Dusun Talang Pamesun.

Media ini langsung menyelidiki ke sekolah lain, bahwa di sekolah lain sudah mencairkan dana PIP ke rekening Muridnya.

Seperti halnya di SDN 212 Dusun Sirih Sekapur Perkembangan dana PIP sudah masuk ke rekening Muridnya sendiri.

Namun ketika media ini kembali menindaklanjuti ke SDN 221 tersebut, sangat di sayangkan sekali  jam 11 sekolah tersebut sudah tutup.

Namun dugaan permasalahan ini hanya mis komunikasi antar pihak kepala sekolah dengan pihak operator.

Karena pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mengatakan”sampai saat ini belum ada diterima nya usulan dari pihak sekolah bagaimana kami mau proses nya”ungkap salah seorang Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo.

“Biasanya Pencairan dana PIP langsung di cairkan siswa yang ada di SDN 221 Dusun Talang Pamesun, tidak ada melalui Pihak Dinas,”Katanya.

Pihak Dinas hanya mengetahui saja ada atau tidak nya pihak sekolah yang ada di Kabupaten Bungo ini terima dana PIP dari pusat, tolong jangan ada bawa-bawa nama Dinas.

“Sekali lagi saya menegaskan dana PIP tidak ada sangkut pautnya dengan Dinas Pendidikan, Dana tersebut dari pusat langsung dikirimkan ke rekening siswa.

Sementara itu Sarwoto selaku kepala sekolah SDN 221 Dusun Talang Pamesun tetap komitmen dengan statetmen nya, kami sudah usulkan ke dinas jadi, kami tanya terus, katanya menunggu informasi sampai sekarang kami masih menunggu “ungkap Sarwoto (azh)