H-2 Jelang Idul Fitri 1442H Harga Pangan Kebutuhan Pokok Mengalami Kelonjakan

BUNGO, EKONOMI1,238 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Menjelang H-2 hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kenaikan harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan diantaranya harga daging mengalami kelonjakan yang begitu tinggi.

Dari harga sebelumnya Rp.120 ribu per kilogram, hari ini selasa 11/5/2021 hasil pantauan media ini di pasar rakyat Rantau ikil yang merupakan pasar terbersar di kecamatan jujuhan dan jujuhan ilir.

Hasil pantauan media ini salah satu pedagang daging mengalami kenaikan tajam dari sebelum nya hanya Rp.120 ribu per kilogram naik menjadi Rp.140 ribu per kilogram.

Kenaikan ini membuat ibu rumah tangga terkejut apalagi mau lebaran idul fitri malah naik Rp.20 ribu dari sebelum nya.

Dewi salah satu ibu rumah tangga pada media ini mengatakan”kita terkejut bang mau beli daging untuk persiapan lebaran biasa kita cuma beli Rp.120 ribu per kilogram pagi ini naik menjadi Rp.140 ribu perkilogram nya bang,”ungkap Dewi.

Selain harga daging harga, kebutuhan pokok lainnya seperti sayuran, cabe merah naik tajam dari harga sebelum nya Rp.30 ribu perkilogram naik menjadi Rp.65 ribu per kilogram, dan bawang putih juga mengalami kenaikan menjelang H-2 lebaran idul fitri (azh)