Marwansyah Putra Siregar : Disporapar Diminta Lebih Serius Perhatikan Balap Motor ( Road Race )”

PERISTIWA368 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Road Race merupakan salah satu cabang  olahraga yang dipertandingkan didalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sebagai ajang untuk dibawa ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Saat ini, Bungo memiliki tidak kurang dari 2 orang atlit Nasional yang selalu tampil dalam Kejuaraan Nasional, baik di Kejurnas Regional Sumatera bahkan Kejurnas Regional Jawa.

Agung Septian Alba dan Achmad Syaifullah, putra Bungo yang selalu tampil dan punya kans tersendiri di Balap Motor Road Race Skala Nasional.

Untuk itu sangat disayangkan sekali, di kabupaten Bungo Terkait road race tersebut anak-anak muda kita seolah tidak mendapat tempat untk menyalurkan hoby dan bakat mereka di bidang road race

karna tidak ada fasilitas, makanya anak-anak muda sering balap liar didepan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Bungo atau di depan SMP Muara Bungo

Melihat ini, marwansah putra siregar anggota DPRD Bungo tentu ingin ada pergerakan atau tindakan nyata instansi terkait didalam Pemerintahan Kab. Bungo, agar memperhatikan mereka. karena jangankan untuk  diadakannya Balap Resmi, untuk Latihan saja mereka kadang susah mencari tempat.

seperti kita ketahui, GOR Serunai Baru yang dulunya sering diadakan Balap Resmi Road Race, sekarang kemungkinan besar sulit diadakan kembali, dikarenakan kelayakan aspal yang tidak memenuhi standarisasi.

apalagi jalur penurunan yang sangat curam, membuat penyelenggara berfikir berkali2 mengadakan Balapan disana.

Dinas terkait harus mengkaji bagaimana d kab.bungo bisa ada ny tempat latihan yg layak standar ( sirkuit ) meski blom permanen,klo bisa permanen malah lebih bagus,jika ini bisa terwujud akan menjadi solusi terkait balap liar tsb,jika ttp ada balap liar pemerintah maupun instansi terkait bs menindak tegas Krn sirkuit latihan sudah ada,jadi tidak lagi d tempat2 umum yg bs menganggu masyarakat umum.

Dan sedikit informasi, Atlit Balap Motor Bungo sering menorehkan Medali dalam Setiap gelaran Porprov.(**).