oleh

5227 Warga Diserang Vaksin

FAKTA JAMBI – Ada yang menarik dari kerja keras Polda Jambi kali ini dalam mendristibusikan vaksin untuk antisipasi  pencegahan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19.Setelah sebelumnya serangan vaksin dari Polda Jambi di universitas akademi,kali ini pemberian vaksin yang menjadi sasaran warga seluruh lapisan masyarakat Kota Jambi.

Menariknya dari pandangan ribuan warga  yang ikut vaksin dari satuan Brimob Polda Jambi menurunkan kendaraan lapangan yang menyediakan makanan gratis  yang mampu menampung 1000 porsi makanan untuk warga yang mengikuti vaksin  massal.

Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin secara langsung bisa menikmati menu makanan yang disiapkan.

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung( 26/07) dilakukan secara massal di Gedung Olah Raga(GOR) Kota Baru Jambi.alhasil dari target  jumlah yang telah ditentukan terlaksana sesuai dengan diharapkan berjalan dengan protokol kesehatan yang telah dijadwalkan tersebut.

” Vaksin massal kali ini telah dilaksanakan sesuai ketentuan Prokes meski terlihat antri masyarakat begitu antusias .Dan ini wujud dari kepedulian jajaran Polda Jambi demi masyarakat agar selalu sehat .sekaligus upaya untuk meringankan beban tenaga vaksinator pemerintah,” ungkap Kapolda Jambi Irjend Pol A.Rachmad Wibowo.

Secara rinci suami dari Ny Evi Rachmad Wibowo menyebutkan pelaksanaan vaksin massal  Hari pertama sebanyak 1.547 orang, hari kedua 1.565 orang dan hari ketiga 2.115 orang.

Kegiatan ini melibatkan Bintara remaja Polda Jambi, yang bertindak sebagai tenaga registrasi dan tenaga observasi, sehingga beban kerja tenaga vaksinator bisa berkurang dan proses registrasi juga bisa lebih cepat terlaksana.

” Diharapkan pelaksanaan vaksin kali ini masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan dan sementara mengurangi mobilitas kegiatan apapun.Agar  mata rantai penyebaran Covid 19 terputus keadaan diharapkan bisa normal kembali,” papar Kapolda Jambi.

 

.

News Feed