oleh

Sebanyak 109 Eselon Akan Mengisi Kekosongan Di Pemkab Bungo

Spread the love

FAKTA BUNGO – Untuk mengisi kekosongan eselon II di organisasi perangkat daerah di pemkab Bungo, badan kepegawaian & Pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) kabupaten Bungo gelar job fit untuk eselon II.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala badan kepegawaian & pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo Raden Wahyu Sarjono, Kamis (18/11/2021).

Dirinya mengatakan, di tahun 2021 ada sekitar 10 eselon II yang kosong di pemkab Bungo, 10 orang tersebut sudah memasuki purna tugas (Pensiun) dari awal Januari 2021 sampai akhir tahun 2021 ini.

” Untuk itu, pemkab Bungo bakal melaksanakan job fit atau pemetaan eselon untuk di lakukan penyegaran, terutama bagi pejabat yang sudah menempati jabatan sebelumnya minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun.,”Ujar R.Wahyu Sarjono.

Job fit akan di laksanakan pada awal tahun 2022 mendatang yang sudah di anggarkan oleh pemerintah, untuk mengisi kekosongan di OPD-OPD sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

“Tahun depan sudah kita anggarkan untuk melaksanakan job fit (Penyegaran) sesuai dengan kompetensinya masing-masing,”Kata R.Wahyu Sarjono.

Dirinya menambahkan selain adanya job fit juga bakalan ada lelang jabatan yang terbuka umum untuk se provinsi Jambi, bagi yang minat silahkan mendaftar.

“Saat ini kami masih menunggu balasan surat kami yang kami kirim ke Mendagri pada tanggal 22 Oktober yang lalu. Kami sedang menunggu jawaban dari Mendagri,”tambahnya.

Dirinya sudah ajukan sebanyak 109 jabatan ke Mendagri, namun hingga saat ini kami masih menunggu surat izin dari kementerian dalam negri (Kemendagri).

“Seandainya kalau sampai tanggal 14 Desember 2021 ini  tidak ada turun dari Kemendagri, bahkan untuk mengisi jabatan eselon III dan IV pada tanggal 15 Desember nanti bisa di laksanakan dan tidak perlu menunggu izin dari Kemendagri,”Ucap R.Wahyu Sarjono.

Kalau sampai tanggal 14 Desember besok tidak ada izin turun dari Kemendagri, maka pihak Pemkab Bungo bisa melaksanakan pengisian eselon III dan IV dari Kemendagri dan hasilnya bisa di lihat langsung di web BKPSDM Bungo.

“Dikarenakan menurut R.Wahyu Sarjono sudah terpenuhi yang mana 6 bulan sesudah kepala daerah di Lantik sebagai kepala daerah definitif maka di wajibkan pejabat kepala daerah untuk merotasi atau mengisi kekosongan pejabat karena itu sudah di tetapkan oleh undang-undang no 10 tahun 2016.,”Kata Wahyu Sarjono lagi.

Sedangkan untuk tahun 2022 ada 3 orang pejabat eselon II sudah memasuki masa purna tugas (Pensiun), diantaranya Kepala Badan Kesbangpol  Tobroni, Asisten III Setda Bungo Indones, dan kepala dinas pekerjaan umum (PU) Thamrin.

“Artinya hampir separoh seluruh OPD mengalami kekosongan kalau ini di biarkan kosong tentu ini sangat menganggu kinerja perangkat daerah dalam mendukung visi & Visi Misi Bapak Bupati Bungo,”Pungkasnya.(FB)

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed