Dampak Covid-19, Vihara Padmakirti Bungo Salurkan Bantuan Sembako

BUNGO498 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Vihara Padmakirti Muara Bungo melakukan Bakti Sosial dalam masa pandemi covid 19, hal ini dilakukan dengan membagikan sembako kepada sebagian masyarakat di Kelurahan Sungai Pinang, Kabupaten Bungo.

Pembagian sembako tersebut diberikan kepada masyarakat Kelurahan Sungai Pinang yang terdiri dari 19 RT. Dengan jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket untuk masyarakat Kelurahan Sungai Pinang yang telah didata sebelumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 6 Mei 2020, sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB.

“Sembako ini kami berikan secara hati-hati, sebab yang berhak mendapatkan sembako ini, merupakan warga atau lebih diprioritaskan kepada saudara kita yang kurang mampu dan terimbas langusng pandemi Covid-19,” kata Romo Thamrin, selaku pimpinan Vihara Padmakirti Bungo, melalui telepon, Rabu (6/05).

Diakuinya pemberikan sembako ini juga berkat kerjasama dengan pihak TNI-Polri.

Sementara itu, aksi kemanusiaan yang dilakukan ini tidak lagi memandang etnis dan ras, selagi dia kurang mampu dan terdampak langsung, mereka wajib dibantu dan mendapatkan bantuan ini.

“Aksi kemanusiaan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai warga Indonesia khususnya dan sebagai warga dunia umumnya. Kegiatan kemanusiaan ini pun kerap dilakukan diwaktu yang dibutuhkan, terlebih kondisi khusus saat ini untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat dampak dari covid-19,” jelas Romo Thamrin.

Selain itu, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji.S.IK.,M.S.I juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

” Kami Tni Polri sangat mengapresiasi kegiatan rutin Bakti Sosial pembagian sembako yang dilaksanakan Vihara Padmakirti Kab. Bungo, yang mana kegiatan ini tidak mamandang suku ras agama,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji.S.IK.,M.S.I,  Dandramil 416/06 Kota Muara Bungo Kapt. Arm. Abasri, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Hariyanto, S.IP, Camat Bungo Dani diwakili Sekcam Bpk M. Juli Sad, Se, Lurah Sungai Pinang Bpk Jonja Asmara, Ketua Yayasan Vihara Padmakirti beserta anggota Vihara.

 

Reporter : Dya

Editor : FaktaBungo