BNI Cabang Bungo Bagikan 360 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak covid19

BUNGO573 views
Spread the love

FaktaBungo.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Cabang Muara Bungo menggelar aksi bakti sosial penyerahan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan di dua tempat yaitu, di kantor Camat Bungo Dani dan di Dinas Perindagkop Bungo.

Dengan tema “BNI Berbagi”, BNI Cabang Bungo bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Bungo Dani dan Dinas Perindagkop memberikan bantuan 180 paket sembako. Untuk masyarakat kaum dhuafa terdampak Covid-19 yang berada di lima Desa di Kecamatan Bungo Dani dan puluhan masyarakat lainnya di dinas Perindagkop Kabupaten Bungo, Selasa (05/05).

Penyerahan paket sembako secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Pimpinan BNI Cabang Bungo, Maria Agustina, Camat Bungo Dani dan kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo.

Pimpinan BNI Cabang Bungo, Maria Agustina, mengatakan, bantuan ini merupakan dukungan dari Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Bekerjasama dengan Camat Bungo Dani dan Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo, BNI telah menyalurkan 30 paket sembako di Kecamatan Bungo Dani yang diperuntukan ke 5 desa. Dan 150 paket sembako di Dinas Perindagkop.  Adapun bantuan yang kita berikan di kecamatan lain, yaitu di Jujuhan, kuamang kuning, dan Rimbo bujang. Total sembako yang debrikan hari ini sebanyak 360 paket,” jelas pinca BNI Muara Bungo.

Penyelenggaraan bansos ini, lanjutnya, bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan sembako selama massa pandemi covid-19 dan bulan Ramadan. Dirinya berharap, dengan bantuan paket sembako ini bukan saja dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak covid-19 di Kabupaten Bungo, tetapi juga membantu pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Memang nilainya tidak seberapa tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu. Kita tetap berusaha memberikan bantuan lagi yang akan diserahkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Bungo,” pungkasnya. (Dya)

 

Reporter : Dya

Editor : Faktabungo.com