oleh

WA Palsu Beredar, Nama Cawabup APRI Dicatut Orang Tak Dikenal

FAKTABUNGO.COM – Nama calon Wakil Bupati Bungo nomor urut 2, H Safrudin Dwi Apriyanto (APRI) dicatut orang tak dikenal. Hal itu berdasarkan pemberitahuan resmi APRI di akun Facebook (FB) pribadinya, Sabtu siang(31-10-2020).

“assalamu’alaikum- bersama ini sy sampaikan bhw jika ada WA dgn nomor 081260008653 yg menggunakan foto profil fb sy- itu bukanlah sy, melainkan org yg mencoba mencari keuntungan dgn cara2 yg tdk bertanggungjawab- mhn diabaikan saja, terima kasih (seorang guru/dosen sy, hampir menjadi korban,” tulis APRI yang juga wakil bupati Bungo dalam status cuti di laman FB nya sekitar pukul 13.00 WIB.

Melalui Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Susanto,  APRI juga menyampaikan jika ada WatsApp(WA) dengan nomor 081260008653 memakai photo profil dirinya itu adalah bukan dirinya. Tetapi adalah orang yang tak dikenal yang diduga mencoba mengambil keuntungan dari dirinya.

“No HP itu tdk pernah beliau gunakan sama sekali. Jadi  murni no HP orang lain jd cuma pake foto beliau sj,” kata Susanto melalui pesan WatsApp.

Susanto juga mengatakan, salah satu dosen APRI hampir menjadi korban oleh orang yang menggunakan nomor tersebut. Beruntung sang dosen konfirmasi ulang ke nomor HP yang biasa dipakai, sehingga diketahui itu adalah penipuan.

Bahkan, orang tak dikenal tersebut juga mengirimkan pesan berupa tulisan dengan bahasa yang kurang sopan. Olehkarena itu, Susanto meminta semua pihak untuk tidak tertipu jika menerima nomor tersebut.

Jika ragu apakah yang menghubungi benar-benar APRI yang saat ini sebagai Wakil Bupati Bungo status cuti lebih baik konfirmasi langsung. Atau bertanya terlebih dahulu ke orang dekat.

“Bahasanya kurang sopan dan sama sekali diluar kebiasaan sy dlm berkomunikasi,” ulas Susanto menirukan apa yang disampaikan APRI.

Atas ketidak nyamanan semua pihak dengan kejadian itu, baik disengaja maupun tidak APRI juga menyampaikan permohonan maaf. “Bagi yang merasa tidak nyaman, baik disengaja maupun tidak pak APRI menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kejadian itu,” pungkas Susanto.(tmc)

News Feed