Pemda Bungo Menandatangani Kerja sama Dengan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi

BUNGO, PENDIDIKAN900 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo bersama Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi melaksanakan perjanjian kerjasama, dalam upaya mendukung dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Perjanjian kerjasama tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekda Bungo, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi, Staff Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, Camat, dan Para Datuk Rio.

Diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi H.Junaidi,SE mengatakan, bahwa Fakultas Ekonomi di Universitas Jambi terdapat 13 Prodi, mulai dari strata 3, Strata II, Strata I, dan Diploma III.

Kemudian ada tiga program magister Ekonomi manajemen, dan akuntansi, ada 4 program starta 1, diantaranya, Ekonomi Pembangunan, manajemen akuntansi,.manajemen pemerintahan daerah, dan pemasaran akuntansi.

Di universitas Jambi banyak sekali menawarkan program studi dengan berbagai keahlian di bidang ekonomi.

Perjanjian antara Pemda Bungo bersama universitas Jambi bunu untuk mendukung dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, mendukung penyediaan, sosialisasi dan pemanfaatan data sesuai dengan kebijakan satu data,”Ujarnya.

Pemanfaatan data sesuai dengan kebijakan satu data untuk melaksanakan kerjasama tukar menukar informasi data yang diperlukan dengan berpedoman pada peraturan pemerintah no 7 tahun 2015, yang telah tertuang dalam nota kesepahaman antar kerjasama yang baik.

“Dengan berlakunya undang-undang tentang Otonomi Daerah, tentunya memberi peluang yang lebih luas bagi Pemerintah Daerah untuk mengelola segala sumber daya yang ada didaerah,”Kata Junaedi.

Kondisi ini memberikan peluang pemerintah daerah untuk memanfaatkan Perguruan Tinggi/Universitas sebagai mitra strategis.

“Fakultas ekonomi dan bisnis sudah menerapkan pola pembelajaran, model pembelajaran yang kita namakan dengan program merdeka belajar kampus merdeka,”Ungkapnya.

Sementara itu Sekda Bungo Drs.Mursidi,MM juga menyampaikan bekerja sama dibangun antara pemerintah daerah dengan Perguruan Tinggi bisa terjalin dalam berbagai bentuk dan kepentingan.

“Sebagai contoh nyata, apa yang telah kita lihat dan lakukan pada hari ini antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo dengan Universitas Jambi yang telah bersepakat untuk menandatangani Naskah Kesepakatan dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, Pengabdian kepada masyarakat dan Pengembangan Sumber daya Manusia serta bidang lainnya yang tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,”Katanya.

Kerjasama yang kita lakukan pada hari ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif baik itu bagi Pemerintah Daerah kabupaten Bungo maupun Universitas Jambi

“Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo sendiri, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam mencapai Kabupaten Bungo yang “Maju dan Sejahtera”.,”Tandasnya..(FB)