oleh

Bungo Peduli Palestina Himpun Dana Kemanusiaan Untuk Palestina Per Tanggal 08 Juni 2021 Sebesar Rp152.374.000

FAKTABUNGO.COM – Bungo Peduli Palestina Kabupaten Bungo bekerja sama dengan ACT telah menghimpun bantuan dana kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Bungo sebesar Rp152.374.000 ( Seratus lima puluh dua juta tiga ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) untuk membantu rakyat Palestina yang menderita akibat konflik dengan Israel.

“Bantuan dana dari masyarakat di Bungo, yang sudah terhimpun sebesar Rp152.374.000 per 8 juni 2021, pukul 18.00 WIB,” kata koordinator Bungo Peduli Palestina H.Hasan Ibrahim.,S.Pdi, Selasa Sore.

Ia menyebutkan bantuan ini berasal dari seluruh masyarakat Kabupaten Bungo Selain itu juga beberapa komunitas Yang berada di Bungo terutama, Komunitas Masyarakat Sepunggur, Babeko, Tanjung Candi, Tanah Sepenggal, Athaya Garden, IBI, Bundo Kandung, RS Jabbar Rahmah, ASKAB PSSI Bungo, Komunitas tangan di Atas, Pengusaha Pempek Olivia, S3, Pemuda Baru Dusun Pusat Jalo, Masjid Istiqomah SKB, Masjid Al-Ikhlas, Travel Umroh Albardayah, STKIP, Yayasan Setih Setio, Dinas Inspektorat, PU, Perindagkop, PMD, DPRD, Dukcapil, dan Dinas TPH Bun.

Hasan Ibrahim menambahkan yang lebih menyentuh anak-anak yang menyerahkan uang THR-nya untuk membantu rakyat Palestina. Forum Rio Se-kabupaten Bungo, Sekolah Alam, Persatuan TK Bungo, Kis Butero, Mahesa, dan masih lainnya yang tidak dapat di sebutkan satu-persatu, Dan kami juga menitipkan Kotak Donasi di Rumah makan, serta di Mesjid-mesjid,”Sebut H.Hasan Ibarhim.,S.Pdi.

kebetulan Saya di percayai sebagai Ketua sekaligus Koordinator, Sekretaris Ustazd Abdul Raqib, Bendahara Ustazd H.Andre Satria yang beranggotakan semua komunitas di Bungo.

Bungo Peduli Palestina yang bekerjasama dengan ACT masih terus menggalang bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina karena tidak ada target berapa jumlah bantuan yang harus terkumpul. Supaya sesuai dengan harapan pengadaan 1 Ambulans untuk masyarakat Palestina dapat tercapai.

“Kami masih terus menggalang bantuan dari masyarakat Bungo dan tidak ada target, sebab Palestina dalam kondisi darurat,” Ucap Hasan Ibrahim.,S.Pd.i

Dalam waktu dekat kami juga akan bermusyawarah untuk masaalah kebakaran di Mendahara Tanjabtim, karena kami adalah Komunitas Peduli Kemanusiaan, hanya saja kemaren itu hanya persoalan Palestina .

Sementara itu Anggota Bungo Peduli Palestina Rizki Ananda.,S.Sos mengutarakan, upaya penggalangan bantuan dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap rakyat di negara yang paling pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Upaya menggalang bantuan kemanusiaan juga sebagai bentuk dukungan agar penjajahan Palestina oleh zionis Israel segera dihentikan karena tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 yang menegaskan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Sekarang saatnya menunjukkan kepedulian kepada rakyat Palestina. Tidak mesti harus pergi ikut berperang, tapi dengan bantuan dana untuk menyelamatkan nyawa mereka yang terkena imbas serangan Israel,” kata Rizki Ananda.(Eva)

News Feed