Anggota DPRD Bungo Marhoni Suganda Didaulat Bacakan UUD 1945 Di Momen Lahirnya Pancasila

Gambar : Anggota DPRD Bungo Marhoni Suganda,S.H

FAKTA BUNGO – Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Fraksi NasDem Marhoni Suganda,S.H di daulat membacakan naskah Undang-undang Dasar1945 dalam upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo, Sabtu Pagi (01/06/2024).

” Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan Pri keadilan,”Kata Marhoni Suganda.

Bacaan Lainnya

Marhoni mengenakan Jas hitam berbaju putih dan berdasi merah itu berdiri di atas podium upacara dengan tegap, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia terkhusus yang hadir pada upacara ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tercapainya kemerdekaan Indonesia.

Di mana lahirnya Pancasila sebagai dasar negara sendiri berawal dari gagasan Proklamator RI Soekarno yang kemudian disampaikan dalam Pidato Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

“Para pendiri bangsa telah merumuskan dasar negara Indonesia dengan berbagai perjuangan serta tantangan. Sebagai generasi penerus, kita harus dapat memaknai Pancasila sebagai landasan berperilaku dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam hidup berbangsa, bernegara, dan terus melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa.

“Bahwa kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sesuai Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945,” Tutupnya.

Hadir dalam upacara itu, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, Dandim 0416 Bute atau yang mewakili, Kejaksaan Negeri Bungo, Sekda Bungo, Kepala OPD, para Kabag, Camat, serta Mahasiswa/Mahasiswi dan siswa-siswi, serta para paskibraka

 

Pos terkait