Meluap Nya Sungai Jujuhan Dan Sungai Batang Asam Mengakibatkan Puluhan Rumah Terendam

DAERAH, PERISTIWA441 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Tinggi nya curah hujan berapa hari ini di wilayah kecamatan jujuhan dan jujuhan ilir khusus nya kabupaten bungo,

Membuat debit sungai jujuhan dan sungai batang asam meluap bahkan terjadi kebanjiran di berapa dusun,

Seperti terpantau oleh media ini dilapangan dusun baru balai panjang dan dusun pulau jelmu pada hari selasa (12/1/2021).

Di dusun baru balai panjang terlihat air sudah meluap sampai kebadan jalan sedalam 50 cm untuk kendaraan roda dua harus hati-hati menerobos banjir,namun akses agak tersendat.

Dan di pulau jelmu juga terlihat banjir luapan sungai batang jujuhan sudah merendam 20 rumah yang sudah terendam air sedalam 50 cm.

Selain rumah banjir juga merendam badan jalan kabupaten  sedalam 1 meter.

Masrodi selaku rio pulau jelmu ketika di hubungi media ini mengatakan”untuk kondisi air sekarang masih naik warga sudah antisipasi akan banjir bertambah, untuk kendaraan roda empat dan dua bisa lewat jalan belakang.

Untuk warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan juga kami sudah mendata rumah-rumah warga yang terkena banjir.

Untuk jumlah kerugian belum ada laporan dari warga namun ketua RT sudah kami data”ungkap Masrodi rio pulau jelmu.

Untuk kerugian belum ada laporan dari setiap dusun namun kami sudah turun ke titik dimana banjir kami berharap pada masyarakat yang pemukiman tepi sungai agar selalu waspada,

Karena tingkat curah hujan masih tinggi kami perintahkan pada rio-rio agar selalu berkoordinasi sama pihak kecamatan”tutup Syafrizal,SE Camat jujuhan.

 

Reporter : Hendri