Perdana Ribuan Rumah Di Btn Lintas Asri Kebanjiran, Dana Kelurahan Tak Pernah Sampai

BUNGO, PERISTIWA1,283 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Curah hujan begitu tinggi membuat ribuan perumahan BTN lintas asri,Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani rata terendam dengan air campur lumpur.

Hal ini disebabkan oleh hujan begitu deras Rabu Malam (27/01/2021).dan beberapa bagian Drainase tidak berjalan atau tersumbat

Salah satu warga BTN lintas asri OKI Deka Saputra memposting di media sosialnya mengatakan,”Aek Melimpah di Lintas Asri, Pemda Bungo Harus Tindak Tegas, PT KBPC agar membuat Draenase supaya mencegah terjadinya luapan air yang meningkat.

Diduga setelah penggundulan hutan yang akan dijadikan perumahan atau digunakan yang lainnya tanpa ada pembuatan aliran air lintas asri menjadi kebanjiran,”Tulisnya Di Facebook.

Selain itu Rizki juga merupakan warga BTN lintas asri meminta kepada Pemda Bungo dalam Hal ini dinas Perumahan dan permukiman ( Dinas PERKIM) Bungo untuk memperbaiki Got atau aliran air sungai yang tersumbat.

“Iya saya semenjak tahun 1998 tinggal di BTN lintas asri baru di tahun 2021 rumah disini terendam air semua, saya minta kepada dinas terkait yakni dinas perkim Bungo untuk memperbaiki Got dan aliran air supaya ribuan rumah disini tidak terjadinya banjir lagi,”Ujarnya.

Selanjutnya Dana kelurahan yang mencapai Rp.1.80 M itu dananya tidak sampai di BTN lintas asri.

“Dana kelurahan per tahun mencapai Rp,1,80M tidak sampai di BTN lintas asri, terlihat beberapa Blok jalannya belom di perbaiki alias aspal lama sudah rata jadi tanah.

Saya perwakilan dari masyarakat Btn Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani meminta juga kepada pak lurah sungai kerjan Sujar Rifai agar anggaran kelurahan tahun 2021 ini sebagian digunakan untuk memperbaiki jalan dan yang lainnya yang ada di kawasan perumahan ini.,”Kata Rizki.