Kelurahan Cadika Melaksanakan Rakor PPKM & Memasang Pembatasan Jarak

Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang dengan berbasis mikro (PPKM Mikro) sampai waktu yang belum di tentukan.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri (mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19

Para Kepala Daerah, Kecamatan, Kelurahan, maupun perdesaan  diminta untuk mengatur PPKM Mikro di wilayah masing-masing, sampai dengan tingkat RT/RW yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19.

Lurah Cadika mengadakan Rakor yang di ikuti oleh seluruh ketua RT dan RW dalam lingkungan lurah cadika.

Rakor tersebut bertempat di aula Kantor lurah Cadika, hari Rabu (05/05/2021) sekitar pukul 09.00.

Selanjutnya lurah Cadika yang di temani oleh Bhabinkamtibmas langsung jalan menuju ke mesjid AL – IKHLAS RT. 19 RW 05 BTN Keyla untuk memasang pembatasan jarak sholat berjamaah di hari raya Idul Fitri 1442H.

PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT Sampai ke tingkat menteri.

“Mari kita taati pemberlakuan PPKM ini agar dapat menekan tingkat penularan COVID-19 di daerah kita masing-masing,”Ujar Novi Satria,S.Sos selaku lurah Cadika.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Ikhrom senada mengatakan bahwa pemberlakuan PPKM ini guna nya untuk menurunkan tingkat penularan covid 19 di Kabupaten Bungo, terutama di wilayah Kecamatan Rimbo Tengah,kelurahan Cadika, Kabupaten Bungo.

Saat ini Kabupaten Bungo mengalami kenaikan zona covid-19, dimana dua Minggu yang lalu Bungo masuk ke zona oranye.

Artinya Kabupaten Bungo masih banyak tidak peduli dengan kesehatan atau tidak jaga jarak, tidak memakai masker pas ke luar rumah, dan tidak mencuci tangan,”Kata Ikhrom.

Ikhrom menghimbau kepada masyarakat kelurahan Cadika agar di hari raya Idul Fitri 1442H nanti bisa mewujudkan jaga jarak antara jama’ah satu dengan yang lainnya.(FB)