oleh

Kepala UPT Muara Bungo Janawer Bekengi Agen Elpiji

FAKTA BUNGO –Maraknya pangkalan gas elpiji di Kabupaten Bungo membludak, diduga oknum kepala UPT Pasar Muara Bungo Janawer membekengi beberapa pangkalan gas di Kabupaten Bungo.

Hal ini di sebutkan oleh Kepala Bidang Perdagangan dinas Perindagkop Bungo Rusdi Lesmana, SE,M.Si  saat di temui di ruangan kerjanya Selasa siang (31/08/2021).

Dirinya mengatakan bahwa dinas Perindagkop Bungo sudah melayangkan surat dan himbauan yang ditandatangani oleh kepala dinas Perindagkop Bungo kepada 2 agen Gas Elpiji agar bisa datang ke Kantor, diantaranya PT Sinar Era Perkasa dan PT Lokanaraya di sungai Buluh hingga saat ini 2 agen tersebut tidak ada datang ke kantor.

“Saya sudah menelpon ke agen tersebut, sampai saat ini pihak 2 agen tersebut tidak ada datang,”Ujar Kabid Perdagangan Bungo Rusdi Lesmana,SE.,M.Si.

“Seolah-olah surat tersebut dianggapnya tidak resmi oleh pihak agen gas, dari dua agen tersebut satu agen gas PT Sinar Era perkasa yang berada di Kelurahan Cadika di bekengi oleh kepala UPT Pasar Muara Bungo Janawer.,”Katanya.

Terkait hasil rapat bersama Bupati Bungo beserta unsur forkopimda yang di hadiri oleh Kabid perdagangan beberapa bulan yang lalu di ruang utama Kantor Bupati Bungo tentang titik-titik Pangkalan Gas Elpiji agar mengisi Dusun dan kelurahan yang belum mempunyai pangkalan, tetapi kenyataan yang ada saat ini agen tidak mengikuti arahan dan himbauan dari dinas terkait.

Malahan 2 agen  tersebut mengabaikan surat pemanggilan dari dinas Perindagkop Bungo yang di tandatangani oleh kepala dinas Perindagkop Bungo.(FB)

 

 

News Feed