oleh

Pedagang Pasar Atas Bungo Mempertanyakan Kegunaan Dana Yang Di Pungut Oleh Kepala UPT Pasar Muara Bungo

FAKTA BUNGO – permasalahan yang terjadi di pasar atas Bungo sungguh sangat memperihatinkan  antara pedagang bersama kepala UPT Pasar Muara Bungo.

Dikarenakan barang para pedagang ada yang hilang pada malam hari puluhan ekor ayam hilang, namun kepala UPT Pasar Muara Bungo lepas tanggung jawab dan tidak tau masalah itu.

Padahal kepala UPT Pasar Muara Bungo Janawer sudah membentuk tim UPTD dan pengelola jaga malam dan pengelola keamanan, namun pada kenyataan di lapangan masih saja terjadi kehilangan barang para persatuan pedagang pasar atas (P3A),seperti yang di alami oleh rosmina,S selaku pedagang ayam potong pada hari Senin terjadi kebongkaran loss pedagang jual telur yang mengalami kerugian mencapai lebih kurang Rp.3000.000 dan pihak korban mempertanyakan pertanggung jawaban dan mempertanyakan Fungsi Kepala UPT  Muara Bungo sebagai kepala yang membidangi P3A (Para pedagang pasar atas).

Rosmina, S mengatakan, distribusi yang dikutip selama ini adalah untuk uang sewa pasar dan uang kebersihan serta juga untuk pajak daerah yang dilaksanakan oleh kepala UPT pasar / P3A bersama staf,

Jika ada kebongkaran atau kehilangan itu tanggung jawab dari pedagang ujar maill sebagai wakil ketua pasar yang ditunjuk oleh H.RINALDI. (Ketua P3A)

Namun Persoalan demi persoalan selama ini terjadi  kemalingan / kebongkaran rupanya sudah lama terjadi, namun pihak dari pengelola pasar hanya bisa mencari alasan dan alasan sehingga pungutan – pungutan tetap berjalan hingga saat ini”katanya.Senin (06/09/2021).

Seperti salah seorang pedagang ayam potong  kehilangan beberapa ekor ayam ternyata tidak ada pertanggung jawaban dari pengelola pasar termasuk kepala UPT Pasar Muara Bungo

Miris Kepala UPT Pasar Muara Bungo Janawer menyuruh Staff nya untuk mengutip uang dari para pedagang pasar atas dan jumlahnya itu cukup lumayan besar, tapi kenyataannya barang pedagang hilang dirinya lepas tanggung jawab,”Tuturnya.

Terpisah saat di wawancarai H.rinaldi selaku ketua P3A mengatakan,  dana tersebut hanya untuk membayar keamanan baik yang jaga siang maupun malam.

Menurutnya Pengelola pasar atas harus lebih ekstra dalam pengawasan pasar atas agar tidak terjadi Masalah yang serupa yang  di alami oleh Rosmina.,”Ucapnya.(Tim)

News Feed