Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bungo Gelar Pelatihan Uji Kompetensi Akuntansi Koperasi Se-kabupaten Bungo

Spread the love

FaktaBungo.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo menggelar pelatihan dan uji kompetensi akuntansi koperasi bagi juru Buku Koperasi Se-kabupaten Bungo, di Ballroom Hotel Indepence, Kamis pagi (15/10).

Penyerahan alat tulis berupa tas secara simbolis diserahkan langsung oleh kepala Dinas koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Ir.Supriyadi kepada para peserta yang mengikuti pelatihan dan uji kompetensi akuntansi.

Dalam sambutannya kepala dinas koperasi UKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Supriyadi mengatakan, para pelaku usaha wajib mempunyai sertifikat kompetensi seusai amanah permenkop no 15 tahun 2015.

Dengan harapan koperasi mampu merubah mindset di masyarakat bahwa koperasi mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 yang kita hadapi sampai saat ini.

Program kompetensi ini merupakan pelaksanaan dana alokasi khusus tahun 2020 yang bekerjasama dengan Badan Nasional sertifikasi profesi (BNSP).

Dirinya menambahkan dengan adanya pelatihan uji kompetensi bagi para pelaku akuntansi koperasi agar kiranya bisa menerapkan ilmu ini ke masyarakat nantinya.

 

Reporter : Fikar