Ormas Gempur Akan Gelar Mubes Yang Pertama

BUNGO, DAERAH1,964 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Organisasi masyarakat Gerakan masyarakat peduli urusan rakyat (Ormas Gempur) Bungo, akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke I periode 2021-2024.

Mubes ini di gelar untuk yang pertama kalinya semenjak Ormas Gempur berdiri, untuk di ketahui ormas gempur ini sudah memiliki 2 ketua yang sudah habis masa jabatannya, yakni Muhammad Daniel (Pendiri Ormas Gempur) masa jabatan 2015-2018, dan Said Andri Alamsyah (Andri Awek) masa jabatan periode 2018-2021 sudah berakhir.

Mubes akan di gelar pada bulan ini, dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Hal ini diakui oleh Pendiri Ormas Gempur Muhammad Daniel.,S.Kom, dirinya mengatakan, masa kepengurusan ormas gempur periode 2018-2021 telah berakhir, yang mana periode tersebut dipimpin oleh Bung Andri awek.

“Kita sesuaikan dengan AD/ART Kita, bahwa ketua dan kepengurusan paling lama menduduki jabatan dan kepengurusan selama 3 tahun, artinya setelah 3 tahun memegang organisasi diwajibkan untuk mencalonkan kembali sebagai calon ketua periode 3 tahun yang akan datang,”Ujar M.Daniel.

Sesuai dengan AD/ART Ormas Gempur, ketua yang masa jabatannya telah berakhir, maka diperbolehkan untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua di periode selanjutnya.

Bagi anggota yang termasuk kepengurusan ormas gempur, mempunyai hak penuh untuk menentukan hak suara nya untuk memilih ketua Peridoe 2021-2024.

“Daniel menambahkan siapa saja yang mencalonkan diri sebagai ketua terpilih periode 2021-2024 nanti, agar bendera ormas gempur ini bisa berkibar di Kabupaten Bungo, tentunya untuk membantu roda pemerintahan, dan untuk membantu masyarakat Kabupaten Bungo,”Kata Daniel.

Semoga Mubes ini bisa berjalan dengan lancar, dan tanpa ada hambatan, untuk perlu diketahui mubes ini akan di sesuaikan dengan protokol kesehatan.(FB)