Wakil Ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza, Tampung Aspirasi Masyarakat Jujuhan

BUNGO, DAERAH947 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –Wakil ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza melaksanakan reses di Dusun Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Minggu Siang (14/03/2021).

Reses tersebut dihadiri oleh  Seluruh Datuk Rio Se Kecamatan Jujuhan, ketua BPD, tokoh masyarakat, serta masyarakat Dusun Rantau Ikil.

Dalam penyampaian nya saat reses Jumiwan Aguza menyampaikan, reses ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh legislatif.

Seluruh legislatif wajib melaksanakan reses di daerah pilihannya (Dapil) nya sendiri,”Ujar Wakil Ketua DPRD Bungo ini Jumiwan Aguza.

Kegiatan reses ini merupakan program dari pusat dan akan turun ke Daerah untuk menerima aspirasi masyarakat di dapil nya sendiri, dan usulan ini akan di prioritaskan di tahun 2022 nanti.

“Nanti setelah reses ini akan kami bawa hasil aspirasi masyarakat ke rapat di DPRD Kabupaten, adapun usulan dari masyarakat untuk membangun stadion lapangan bola kaki di Kecamatan Jujuhan,”Katanya.

Dirinya berharap pada Datuk Rio dan BPD agar bisa membuat proposal dan diajukan ke perusahaan untuk membantu beli lahan untuk lapangan (Stadion).

“Selain lapangan Bola Kaki Masyarakat Dusun Rantau Ikil menyampaikan aspirasinya tentang  tempat pembuangan sampah akhir (TPA),”Katanya lagi.

Tanpa waktu lama Jumiwan Aguza langsung menjawab aspirasi masyarakat terkait tempat pembuangan akhir sampah (TPA) akan saya tanyakan langsung ke Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu Datuk Rio Tanjung belit Jondri yusren juga menyampaikan usulan nya, jalan baru menuju jembatan batang asam yang diresmikan oleh Bapak Bupati Bungo beberapa tahun yang lalu, agar bisa menjadi jalan Provinsi.

“Dikarenakan Jalan tersebut merupakan tempat aksesnya jalan kendaraan, apalagi kendaraan di Kecamatan Jujuhan ini sudah terlalu padatungkap Rio Tanjung Belit.

Tidak mau kalah dengan Datuk Rio Tanjung Belit, Datuk Rio Rantau panjang Abdul rasid dalam usulan nya mengatakan”kami mengusulkan untuk pembangunan jembatan beton yang sempat tertunda dan juga tentang pengaspalan jalan dari Rantau panjang ke Talang pamesun,”Katanya.

Selagi dirinya masih duduk di DPRD Bungo, Jumiwan aguza akan memperjuangkan usulan para Datuk Rio, terutama usulan dari Datuk Rio rantau panjang.

Rusli johan selaku Rio Talang pamesun dalam usulan nya,” kami berharap pada bapak Jumiwan Aguza agar bisa membangun lampu penerangan jalan karena apabila di malam hari jalan disini gelap gulita.

Selain itu Jumiwan Aguza juga membahas tentang keluhan masyarakat pelayanan PLN yang saat ini menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Jujuhan.

“PLN wilayah jujuhan dan jujuhan ilir ini ranting Rimbo Bujang nanti kami akan membahas keluhan masyarakat ke PLN Bungo”ungkap jumiwan aguza.

Reses wakil ketua DPRD kabupaten Bungo ini dilaksanakan di jalan lintas sumatera km 50,Rantau ikil jujuhan bungo berjalan lancar dan tertib (azh)